Ah Tenane Solopos 24 Juli 2017 (Istimewa) Ah Tenane Solopos 24 Juli 2017 (Istimewa)
Jumat, 4 Agustus 2017 08:00 WIB Ah Tenane Share :

KISAH LUCU
Ah Tenane Jon Koplo: Salah Kado

Kisah lucu Ah Tenane Jon Koplo kali ini kiriman Rohmah Jimi Sholihah, warga Soco RT 002/RW 004, Slogohimo, Wonogiri.

Solopos.com, SOLO — Jon Koplo dan Lady Cempluk adalah pasangan pengantin baru. Wajar jika dalam hal apa pun mereka berusaha seirit-iritnya, supaya bisa menabung untuk membuat rumah baru.

Termasuk ketika mendapatkan undangan pernikahan dari beberapa rekannya, daripada ngamplop, Cempluk memilih mengambil stok kado yang ia dapatkan dulu ketika menikah.

Kebetulan, ia mendapatkan undangan pernikahan dari Gedhuk Nicole, teman Cempluk sekaligus mantan pacar Koplo sewaktu SMA dulu.

Pokoke aku yang milih kadhone,Mas. Kamu nggak usah datang,” pesan Cempluk sambil mbesengut karena cemburu.

Jon Koplo pun manggut-manggut, daripada nanti Cempluk ngambek. Cempluk pun memilihkan kado yang ukurannya paling kecil, yaitu 2 buah cangkir couple. Tapi ia tidak sempat membuka isinya, hanya sempat menyobek ucapan selamat dan menggantinya dengan namanya dan Jon Koplo.

Singkat cerita, beberapa hari kemudian mereka tidak sengaja bertemu di sebuah warung bakso. Mereka pun saling menyapa meski dalam hati Cempluk nggrundel, apalagi melihat Nicole yang makin cantik. Tiba-tiba Nicole mendekati Cempluk.

“Ehm, Mbak maaf lho ini sebelumnya. Kado dari Mbak Cempluk sudah tak buka,” ujar Nicole ragu.

“Terus? Maaf lho ya, maklum kita juga sama-sama lagi berjuang dari nol, maaf kalau kadonya kecil,” jawab Cempluk ketus.

Emmm, bukan itu, Mbak. Mbak yakin mau ngasih itu ke kami. Soalnya ada foto Mbak Cempluk sama Mas Jon Koplo di cangkir itu…” jawab Nicole.

Duaaarrrr…! Cempluk pun seketika tersadar, dia memang tidak melihat isi kado itu sebelum membungkusnya. Cempluk tambah kisinan saat Nicole menunjukkan foto cangkir yang sudah ia abadikan di handphone-nya.

Ternyata, kado itu adalah kado dari sahabat karib Cempluk, meski sekilas seperti cangkir couple biasa, ternyata di luar cangkir itu ada foto prewedding Cempluk beserta Koplo dengan ucapan happy wedding.

“Waduh, anu Nic, aku salah masukin kado. Gimana kalau kamu balikin ke aku, ntar aku ganti kado yang lain,” ujar Cempluk kisinan.

Hotel Dinasty, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Perlindungan Kearifan Lokal

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (2/8/2017). Esai ini karya Tundjung W. Sutirto, dosen di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan peminat tema-tema kebudayaan. Alamat e-mail penulis adalah tundjungsutirto@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Menurut UU No. 32/2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan…