Pencari kerja mengikuti tes wawancara pada Walk In Interview Perekrutan Karyawan kerja sama STIE AUB dengan PT PKSS, grup Usaha PT Bank Rakyat Indonesia, di kampus setempat, Rabu (2/8/2017). Pencari kerja mengikuti tes wawancara pada Walk In Interview Perekrutan Karyawan kerja sama STIE AUB dengan PT PKSS, grup Usaha PT Bank Rakyat Indonesia, di kampus setempat, Rabu (2/8/2017).
Jumat, 4 Agustus 2017 01:00 WIB Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos Solo Share :

KAMPUS DI SOLO
Puluhan Warga Berburu Pekerjaan Lewat Tes Seleksi di AUB Solo

Mahasiswa maupun lulusan perguruan tinggi di Soloraya berburu pekerjaan lewat tes seleksi yang diadakan PT Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS) dan BRI Finance di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Adi Unggul Bhirawa (AUB) Solo, Rabu (2/8/2017).

Solopos.com, SOLO—Vonny Puspasari dan Siti Mashitoh duduk di kursi kayu panjang sembari mengobrol di depan salah satu ruangan di Gedung Program Studi (Prodi) Magister Manajemen (MM) STIE AUB Solo, Rabu.

Vonny adalah mahasiswa Program S1 Prodi Akuntansi STIE AUB Solo sementara Siti lulusan Prodi Teknik Industri Universitas Sarjanawiyata Taman Siswa Jogja. Keduanya menunggu giliran untuk mengikuti tes wawancara kerja yang diadakan PT Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS) dan BRI Fincance di Kampus STIE AUB Solo.

Meskipun belum mengantongi ijazah sarjana, Vonny mencoba mengikuti proses perekrutan tersebut. “Saat ini tinggal menyelesaikan skripsi. Rencana wisuda Maret 2018. Tapi saya ingin mencari pengalaman lewat tes ini. Barangkali jadi rezeki saya bisa mendapat pengalaman bekerja sebelum lulus kuliah,” ungkap Vonny.

Dia mendapat informasi tes wawancara kerja dari dosennya di STIE AUB. Vonny memutuskan mengikutinya dan melamar kerja untuk posisi Marketing Corporate di BRI Finance.

Sementara itu, Siti memilih posisi Staf Pembina yang ditawarkan PT PKSS. Siti asal Klaten itu datang bersama saudaranya, Suci Cahyaningsih, lulusan Prodi Bimbingan Konseling Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Solo yang ikut melamar di posisi sama.

Melalui tes tersebut mereka berharap tidak hanya mendapatkan pekerjaan, tetapi juga memperoleh pengalaman. Tes wawancara yang digelar di Kampus STIE AUB Solo diikuti puluhan pelamar yang merupakan lulusan dari berbagai perguruan tinggi.

Menurut Staf Pembina PT PKSS, Andri Suryaputra, perusahaannya membuka lowongan untuk posisi Staf Pembina. Jumlah pelamar untuk posisi tersebut ada 14 orang untuk penempatan wilayah Indonesia. “Saat ini penempatan di luar Pulau Jawa. Kami membuka lowongan 20 sampai 25 calon staf pembina,” ungkap Andri ketika ditemui Solopos.com di sela-sela tes.

Ketua STIE AUB Solo, Agus Utomo, mengemukakan kerja sama antara STIE AUB dengan PT PKSS dalam rangka penempatan lulusan di bidang profesi perbankan. Tujuannya mendekatkan lulusan dengan dunia kerja.

PT PKSS, perusahaan yang bergerak di bidang usaha pengelolaan tenaga kerja untuk perusahaan, didirikan pada 1999 lalu. Perusahaan ini merupakan grup usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. dengan pemegang saham Yayasan Kesejahteraan Pekerja Bank Rakyat Indonesia (YKP BRI) dan Dana Pensiun Bank Rakyat Indonesia (DP BRI). “Jadi para mahasiswa sejak dini punya gambaran sesuai profesi yang diharapkan,” ujar dia.

Bank Panin, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Sejarah ”Pahitnya” Garam Nusantara

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (1/8/2017). Esai ini karya M. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Gonjang-ganjing garam dalam beberapa pekan terakhir masih terasa. Pepatah ”bagai…