Angel Nieto (Okezone) Angel Nieto (Okezone)
Jumat, 4 Agustus 2017 15:34 WIB JIBI/Solopos/Antara Balap Share :

KABAR DUKA
Sempat Koma karena Kecelakaan, Legenda Motogp Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari Motogp.

Solopos.com, SOLO – Legenda Motogp, Angel Nieto, meninggal dunia akibat kecelakaan. Setelah sempat dirawat di rumah sakit dan mengalami koma, Nieto akhirnya meninggal pada Kamis (3/8/2017) waktu Spanyol.

Nieto diketahui mengalami kecelakaan saat mengendarai ATV di Ibiza, Spanyol, pada akhir bulan lalu. Dikutip dari Antaranews, Jumat (4/8/2017), dia sempat mengalami koma ketika dirawat di rumah sakit. Hingga akhirnya, Nieto meninggal dunia dalam usia 70 tahun.

Nieto sendiri merupakan peraih gelar juara dunia 13 kali. Torehan gelar juara dunia itu selalu ia sebut dengan angka 12+1. Legenda balap asal Spanyol itu juga memenangkan 90 grand prix di kelas 50cc, 80cc dan 125cc antara 1964 hingga 1986, dengan kemenangan heroiknya di kejuaraan dunia 125cc di negaranya sendiri.

Sebagai sosok yang penuh warna sepanjang kejuaraan dunia grand prix, Nieto merebut enam kejuaraan dunia 50cc dan tujuh gelar 125cc dalam karir gemilang yang membuatnya menang kejuaraan dalam lima jenis motor yang berbeda: Derbi, Bultaco, Garelli, Minarelli dan Kreidler.

Setelah pensiun, Nieto tak menjauh dari dunia balap dengan menjadi tim manajer Via Digital yang ikut membantu Emilio Alzamora merebut titel juara di kelas 125cc pada 1999.

Lowongan Pekerjaan
PT. KELOLA JASA ARTHA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Dilema Suporter

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (31/7/2017). Esai ini karya Suwarmin, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah suwarmin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO — Suporter adalah pemanis dalam permainan sepak bola. Tepuk tangan suporter, nyanyian mereka, gerak dan gesture mereka, bahkan lenguhan yang…