News
Jumat, 4 Agustus 2017 - 18:00 WIB

Jika Ditemukan, Pria dalam Sketsa Penyerang Novel Baswedan akan Ditanyai Ini

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menunjukkan sketsa wajah terduga pelaku penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (31/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Puspa Perwitasari)

Pria dalam sketsa wajah terduga penyerang Novel Baswedan belum tentu pelaku. Polisi baru akan menanyai jika ketemu.

Solopos.com, JAKARTA — Setelah mengumumkan satu sketsa yang dicurigai berpotensi sebagai pelaku penyiraman air keras ke wajah penyidik KPK Novel Baswedan, polisi akan melakukan langkah lebih lanjut.

Advertisement

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol R. P. Argo Yuwono mengatakan kepolisian akan memperbanyak sketsa wajah tersebut untuk kemudian disebar guna mempercepat penemuan orang yang mirip dengan sketsa.

“Saat ini baru mau diperbanyak sama penyidik. Nanti akan kami kirim ke Polres dan disampaikan bahwa ada yang mengetahui seperti wajah-wajah yang kami sketsa itu di mana,” katanya, Jumat (4/8/2017).

Sketsa terduga pelaku penyerangan Novel Baswedan (JIBI/Solopos/Antara/Puspa Perwitasari)

Advertisement

Argo kembali menekankan bahwa sosok yang ada dalam sketsa tersebut bukanlah pelaku. Sketsa tersebut dubuat berdasarkan keterangan saksi yang melihat adanya orang yang tak dikenal di sekitar lokasi. Oleh karena itu, jika kelak sosok dalam sketsa ditemukan, polisi masih akan melakukan interogasi menanyakan alibinya guna memastikan maksud keberadaannya di lokasi.

Saat ini, polisi juga masih dalam proses menyelesaikan dua sketsa lainnya. Sketsa tersebut akan diumumkan ke publik apabila semua tahap yang diperlukan telah selesai.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif