Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menunjukkan sketsa wajah terduga pelaku penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (31/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Puspa Perwitasari)
Jumat, 4 Agustus 2017 18:00 WIB Juli ER Manalu/JIBI/Bisnis Hukum Share :

Jika Ditemukan, Pria dalam Sketsa Penyerang Novel Baswedan akan Ditanyai Ini

Pria dalam sketsa wajah terduga penyerang Novel Baswedan belum tentu pelaku. Polisi baru akan menanyai jika ketemu.

Solopos.com, JAKARTA — Setelah mengumumkan satu sketsa yang dicurigai berpotensi sebagai pelaku penyiraman air keras ke wajah penyidik KPK Novel Baswedan, polisi akan melakukan langkah lebih lanjut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol R. P. Argo Yuwono mengatakan kepolisian akan memperbanyak sketsa wajah tersebut untuk kemudian disebar guna mempercepat penemuan orang yang mirip dengan sketsa.

“Saat ini baru mau diperbanyak sama penyidik. Nanti akan kami kirim ke Polres dan disampaikan bahwa ada yang mengetahui seperti wajah-wajah yang kami sketsa itu di mana,” katanya, Jumat (4/8/2017).

Sketsa terduga pelaku penyerangan Novel Baswedan (JIBI/Solopos/Antara/Puspa Perwitasari)

Sketsa terduga pelaku penyerangan Novel Baswedan (JIBI/Solopos/Antara/Puspa Perwitasari)

Argo kembali menekankan bahwa sosok yang ada dalam sketsa tersebut bukanlah pelaku. Sketsa tersebut dubuat berdasarkan keterangan saksi yang melihat adanya orang yang tak dikenal di sekitar lokasi. Oleh karena itu, jika kelak sosok dalam sketsa ditemukan, polisi masih akan melakukan interogasi menanyakan alibinya guna memastikan maksud keberadaannya di lokasi.

Saat ini, polisi juga masih dalam proses menyelesaikan dua sketsa lainnya. Sketsa tersebut akan diumumkan ke publik apabila semua tahap yang diperlukan telah selesai.

lowongan pekerjaan
BPR SAMI MAKMUR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…