Dr Ryan Thamrin di acara DR OZ Indonesia. (Istimewa/Youtube) Dr Ryan Thamrin di acara DR OZ Indonesia. (Istimewa/Youtube)
Jumat, 4 Agustus 2017 10:36 WIB JIBI/Solopos.com/Newswire Peristiwa Share :

HOST DR OZ MENINGGAL
Rekan Seprofesi Mengaku Tak Tahu Soal Sakit Dokter Ryan Thamrin

Dr Lula Kamal mengaku tak tahu soal sakit yang diderita mendiang Ryan Thamrin.

Solopos.com, JAKARTA – Kabar duka datang dari dokter ganteng sekaligus pemandu acara Dr Oz Indonesia, dr. Ryan Thamrin. Dikonfirmasi rekan seprofesinya, dr. Lula Kamal, Ryan Thamrin meninggal dunia hari ini, Jumat (4/8/2017), pagi karena sakit.

Lula menjelaskan jenazah Ryan Thamrin akan dimakamkan Jumat (4/8/2017). “Dokter Ryan akan dimakamkan bada zuhur di Pekanbaru, karena kan memang ini Jumat ya, ada salat Jumat dulu,” ujar rekan seprofesi Ryan, Lula Kamal, dilansir Liputan6.com, Jumat pagi WIB.

Ryan Thamrin sudah lama pulang ke Pekanbaru. Ryan memutuskan pulang karena sakit yang dideritanya. Namun, Lula mengaku tidak tahu tentang sakit yang diidap Ryan Thamrin. Dokter muda itu tidak pernah bercerita tentang penyakitnya ke teman-teman dokter maupun artis.

(Baca Juga: Dokter Ganteng Ryan Thamrin Meninggal Dunia)

“Saya dengar memang sakit. Waktu saya tanya ke rekan-rekan juga betul sakit, tapi tidak ada yang tahu. Waktu saya ke Pekanbaru, katanya sebaiknya tidak usah dijenguk,” kata Lula.

Kepergian dokter Ryan Thamrin meninggalkan duka yang mendalam. Pembawa acara Dr Oz Indonesia yang juga rekan Ryan Thamrin, dokter Reisa Broto Asmoro mengaku merasa kehilangan partner yang luar biasa.

Hal itu diungkapkan dokter Reisa Broto Asmoro di akun Instagramnya, Jumat (3/8/2017). Ia mengunggah foto dirinya bersama dokter Ryan Thamrin di sebuah acara. Keduanya tersenyum ke arah kamera.

“Innalilahi wa inna lilahi rodjiun… Telah berpulang ke Rahmatullah.. dr. Ryan Thamrin pada pagi hari dan rencana akan dimakamkan siang ini setelah jumatan di Pekanbaru,” tulis Reisa Broto Asmoro sebagai keterangan gambar.

Ia pun meminta semua teman-temannya untuk mendoakan dokter Ryan Thamrin agar bisa pergi dengan tenang.

(Baca Juga: Dr. Reisa Tulis Ungkapan Duka Buat Mendiang Ryan Thamrin)

“Mohon doanya kepada teman2 semua agar beliau diringankan dari siksa kubur, ditempatkan di tempat terbaik di surga, dilapangkan kuburnya dan diterima semua amal ibadahnya. Amiiin.. Saya mewakili pihak keluarga, mohon maaf atas kesalahan yg telah diperbuat dan mohon selalu doanya utk beliau,” lanjutnya.

Secara pribadi, Reisa Broto Asmoro pun merasa hancur hatinya karena the best partner telah pergi meninggalkannya.

“Selamat jalan ya Ian……… my heart is broken… but I’ll try to be strong… saya harus ikhlas.. but I’m sure gonna miss you deeply… ? don’t know what else to say… my best partner gone too soon… #drozindonesiaberduka.”

Dokter Ryan Thamrin menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 03.30 WIB di Pekan Baru, Riau. Ryan meninggal di usia 39 tahun.

Sebelum terjun menjadi dokter, Ryan Thamrin meraih predikat sebagai Abang None Jakarta Timur 2003 silam. Ia juga pernah menjadi cover boy majalah remaja Aneke Yess!

 

ADMINISTRASI PERKANTORAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Perlindungan Kearifan Lokal

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (2/8/2017). Esai ini karya Tundjung W. Sutirto, dosen di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan peminat tema-tema kebudayaan. Alamat e-mail penulis adalah tundjungsutirto@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Menurut UU No. 32/2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan…