Ilustrasi jemaah haji Indonesia (JIBI/Solopos/Antara) Ilustrasi jemaah haji Indonesia (JIBI/Solopos/Antara)
Jumat, 4 Agustus 2017 18:20 WIB Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

HAJI 2017
2 Calon Haji di Bantul Gagal Berangkat

Dua calon jamaah haji (calhaj) asal Bantul gagal berangkat

Solopos.com, BANTUL–Dua calon jamaah haji (calhaj) asal Bantul gagal berangkat. Keduanya adalah Jumari Abdul Jabar (68) warga Jambidan Lor, Banguntapan karena meninggal dunia dan Dwi Suparti Harjo (52) warga Minggiran, Imogiri yang mengalami kecelakaan.

Panitia dari Kementerian Agama (Kemenag) Bantul, Noor Ahmad Ghazali mengatakan pada awalnya jumlah calhaj Bantul sebanyak 1.030 orang, delapan diantaranya merupakan petugas haji daerah. Pada saat bemberangkatan jumlah Calhaj menjadi berkurang menjadi 1.028 orang terdiri dari 474 calhaj putra dan 546 calhaj putri serta delapan petugas daerah.

“Dua orang gugur karena dua tidak memenuhi istitho’ah, satu orang meninggal, satu orang kecelakaan,” ujarnya saat pelepasan calhaj di Pendopo Parasamya.

Ia menambahkan tahun ini, calhaj Bantul diberangkatkan dalam empat kloter yakni 26, 28, 29 dan 30 SOC. Pemberangkatan dilaksanakan pada Jumat (4/8/2017) pukul 03.00 WIB dan 08.00 WIB, serta Sabtu (5/8/2017) pukul 03.00 WIB dan 08.00 WIB.

Sementara itu, Bupati Bantul Suharsono berharap sepulang dari tanah suci dan bertitel haji para calhaj dapat membawa perubahan perilaku yang lebih baik dan bermanfaat. Bukan hanya bagi diri sendiri, namun juga bermanfaat bagi orang lain, masyarakat, lingkungan maupun bagi Pemkab Bantul. “Ada sumbangsihnya pada pembangunan daerah,” ucapnya.

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…