News
Jumat, 4 Agustus 2017 - 16:16 WIB

Habiburokhman Nyasar di Simpang Susun Semanggi, Ini Lho Petanya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fadjroel Rachman unggah peta Simpang Susun Semanggi di Instagram (Instagram/@fadjroelrachman)

Kicauan Habiburokhman mengaku nyasar di Simpang Susun Semanggi dan beberapa kali mengkritiknya. Fadjroel Rachman pun mengunggah peta.

Solopos.com, JAKARTA — Simpang Susun Semanggi yang dibuka pada Agustus 2017 ini digadang-gadang menjadi salah satu pengurai kemacetan di kawasan itu. Konsep jalan layang melingkar yang menghubungkan sejumlah ruas jalan itu diacungi jempol, namun berulang kali dikritik oleh politikus Gerindra, Habiburokhman.

Advertisement

Hal ini terlihat di akun Twitternya, @habiburokhman, dalam beberapa kicauannya. Yang terbaru adalah unggahan foto yang diambil dari mobil yang lewat di sekitar Bundaran HI. Dia mengeluh karena rute Bundaran HI menuju Senayan tidak lewat Simpang Susun Semanggi. “Ternyata dari arah Bundaran HI ke arah DPR, gak lewat bundaran itu, alias lewat jalan lama, hadeuh,” kicaunya, Jumat (4/8/2017).

Kicauan ini mengundang komentar dari netizen yang banyak di antaranya mempertanyakan sindirannya. Ini merupakan lanjutan kicauannya pada Selasa (1/8/2017) lalu. “Gara2 naik jembatan semanggi malah salah arah, mau ke Menteng jadi ke arah Senayan , ini siapa sich penggagasnya?” kicaunya saat itu.

Kalimat itu menjadi gunjingan para pengguna akun lainnya. “Dari sekian banyak orang lewat, cuma dia doang yg nyasar?” balas @ferry_lazarus. “Tapi menurut saya @habiburokhman itu orangnya pinter lho. [Pinter membuat dirinya jadi bahan ejekan orang lain],” kicau @ulumtjl.

Advertisement

Terkait Simpang Susun Semanggi yang dikomentari itu, Jumat ini, Komisaris Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk., Fadjroel Rachman, melalui akun Instagram mengunggah sebuah video yang diambil dari mobil saat melintasi simpang berbentuk melingkar itu. “Simpang Susun Semanggi pagi ini,” tulisnya di kolom caption.

Tak hanya itu, beberapa jam kemudian Fadjroel mengunggah sebuah gambar yang menunjukkan rute yang terhubung dengan Simpang Susun Semanggi. Di situ tergambar bagaimana berpindah dari jalur utama (arah Pancoran/Cawang dan Slipi/Tomang) ke jalur lainnya seperti ke arah Sudirman dan Blok M.

“Masa sih tersesat di Simpang Susun Semanggi 🙂 ini simpan ya kenang2an dari Ahok @basuki_btp,” tulisnya di keterangan gambar itu.

Advertisement

Simpang Susun Semanggi pagi ini

A post shared by Fadjroel Rachman (@fadjroelrachman) on

Advertisement
Kata Kunci : Simpang Susun Semanggi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif