Perolehan penonton film The Doll 2 (Instagram @lunamaya) Perolehan penonton film The Doll 2 (Instagram @lunamaya)
Jumat, 4 Agustus 2017 16:57 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Layar Share :

FILM TERBARU
The Doll 2 Raih 1 Juta Penonton

Film terbaru The Doll 2 sukses meraih satu juta penonton.

Solopos.com, SOLO – Film horor Indonesia The Doll 2 yang dibintangi artis Luna Maya dan Herjunot Ali sukses meraih satu juta penonton. Dalam waktu sekitar dua pekan, film besutan rumah produksi Hitmakers Studio ini berhasil masuk daftar film Indonesia terlaris 2017.

Berdasarkan informasi dari laman Filmindonesia.or.id, sampai Jumat (4/8/2017), film ini telah mengantongi 1.011.635 penonton. Jumlah penonton film ini jelas luar biasa ketimbang sekuel pertama pada 2016 yang hanya mendapat 500.000 penonton.

Pencapaian itu disambut gembira oleh dua pemainnya, Luna Maya dan Sara Wijayanto. Lewat akun Instagram masing-masing, keduanya mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang sudah bertemu dengan boneka Sabrina di film itu. “Terima kasih banyak,” tulis Luna lewat akun @lunamaya, Kamis (3/8/2017).

“Puji syukur. Terima kasih semuanya. Kalian luar biasa,” tulis Sara Wijayanto lewat akun @sarawijayanto.

Saat ini, The Doll berada diurutan kelima dalam daftar film terlaris 2017. Jumlah penonton film ini berbeda tipis dengan Sweet 20 yang berada di posisi keempat. Posisi ketiga ditempati Surga yang Tak Dirindukan 2 dengan 1,6 juta penonton. Disusul dengan Jailangkung yang mendapat penonton sebanyak 2,5 juta. Sementara posisi pertama masih ditempati oleh Danur dengan 2,7 penonton.

Selain di Indonesia, film yang disutradari Rocky Soray ini juga tayang di lima negara yaitu Malaysia, Brunei Darussalam, Vietnam, Singapura, dan India. Jumlah penonton ini diperkirakan akan bertambah mengingat dilm ini masih tayang di bioskop.

Film yang tayang sejak 20 Juli 2017 itu bercerita tentang teror yang dialami pasangan suami istri, Maira (Luna Maya) dan Aldo (Herjunot Ali). Awalnya Maira hidup bahagia bersama anak mereka yang masih kecil, Kayla, serta seorang pembantu bernama Yani. Namun, kebahagiaan itu sirna setelah kecelakaan tragis yang merenggut nyawa Kayla.

Enam bulan setelah kejadian tragis itu, Maira mencoba berkomunikasi dengan arwah Kayla tepat di hari ulang tahunnya. Ia mencoba memanggil arwah Kayla memakai boneka kesayangannya, Sabrina. Sejak saat itu ia merasa arwah Kayla bersemayam di boneka tersebut dan menerornya.

Maira yakin, arwah anaknya yang bersemayam di boneka itu ingin mengatakan sesuatu kepadanya. Guna mengatasi teror mengerikan itu, ia meminta bantuan temannya yang merupakan seorang paranormal. 

Lowongan Pekerjaan
CV. TUNAS MERAPI SEJAHTERA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Perlindungan Kearifan Lokal

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (2/8/2017). Esai ini karya Tundjung W. Sutirto, dosen di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan peminat tema-tema kebudayaan. Alamat e-mail penulis adalah tundjungsutirto@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Menurut UU No. 32/2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan…