TNI AU yang menyanyikan Despacito seri nasionalis (Youtube) TNI AU yang menyanyikan Despacito seri nasionalis (Youtube)
Kamis, 3 Agustus 2017 20:15 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Internet Share :

TRENDING SOSMED
Keren! Despacito ala TNI Ini Bikin Makin Cinta Tanah Air

Trending sosmed kali ini tentang video Despacito ala TNI yang bikin makin cinta Tanah Air.

Solopos.com, SOLO – Popularitas lagu Despacito yang dinyanyikan Justin Bieber, Luis Fonsi, dan Daddy Yankee terus meningkat. Saking populernya, video klip lagu yang telah ditonton lebih dari dua miliar kali. Sejak dirilis awal 2017, lagu itu menjadi candu dan merajai tangga musik di lebih dari 40 negara.

Lagu itu diterima baik oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Irama lagu yang enak didengar membuatnya sangat akrab di telinga. Sayangnya, lirik lagu itu sulit dihafal lantaran memakai bahasa Spanyol. Kendati demikian, hal itu tak membuat penggemar putus asa. Mereka pun menggubah syair lagu tersebut agar lebih mudah diingat.

Seperti diketahui, sudah banyak orang yang memarodikan lagu tersebut. Tapi, tak hanya parodi, baru-baru ini ada seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang menggubah syair lagu tersebut dengan memasukkan pesan nasionalisme. Lagu yang dinyanyikannya itu sontak menjadi buah bibir di jejaring sosial.

Video nyanyian prajurit TNI itu viral seusai diunggah di laman Facebook Pusat Penerangan TNI, Senin (31/7/2017). Dalam video itu, pria berseragam TNI AU tampak menyanyikan lagu Despacito dengan lirik berbahasa Indonesia. Lewat lagu bertajuk Jerit Hati TNI, ia membahas soal sumpah pemuda. Ia mengingatkan bahwa meski berbeda suku dan agama, bangsa Indonesia tetap satu.

Dalam video unik itu, si pria tampak duduk di studio rekaman sambil mengenakan headphone. Ia menyanyikan lirik lagu penggugah semangat itu dengan mantap mengiringi alunan musik Despacito. Hei, para pemuda-pemudi Indonesia. Marilah kita saling menjaga. Janganlah kita saling menghina sesama umat beragama,” dendangnya.

Ditilik Solopos.com dari Youtube, Kamis (3/8/2017), video itu telah ditonton lebih dari 176.000 kali dan hampir 6.000 kali dibagikan. Tak lupa, warganet meninggalkan komentar pada unggahan tersebut. Mereka memuji suara merdu dan kreativitas si pria mengubah lagu tersebut.

“Nah, ini baru keren. Yang kayak gini yang menyejukkan rakyat. Bukan yang memprovokasi rakyat #Indonesiabersatu #DamaiIndonesiaku,” puji May Rzn.

“Luar biasa. Pilihan kata-kata yang sangat bagus untuk NKRI kita. Maju terus prajuritku. Semoga pengabdianmu terhadap negeri ini tidak sia-sia. Teruslah berkarya dan jagalah kesatuan dan persatuan negara ini,”sambung Muliadi Dauhiong.

“Mantap sekali abang kita ini. Semangat ya bang, semoga TNI makin jaya, amin,” imbuh Zulham Zul.

Berikut lirik lagu Despacito versi TNI:

Hei

Para pemuda-pemudi Indonesia

Marilah kita saling menjaga

Janganlah kita saling menghina

Sesama umat beragama

Dulu

Tekad pemuda-pemudi Indonesia

Untuk mewujudkan sumpah pemuda

Agar tercipta hidup damai sentosa

Uyeah

Berbangsa satu bangsa Indonesia

Bertanah air satu Indonesia

Berbahasa satu bahasa Indonesia

Indonesia

Itulah nama negara kita

Negara yang selalu kita bangga

Yang selalu penuh dengan cinta

Indonesia

Berbagai macam suku dan agama

Kita berbeda tapi tetap sama

Karena kita bhinneka tunggal ika

Mari marilah kita saling menjaga

Antarumat beragama

Karena kita bersaudara

Jangan-janganlah kita saling menghina

Sesama anak bangsa

Karena kita Indonesia

Indonesia….

lowongan pekerjaan
CV MUTIARA BERLIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…