Ilustrasi merenovasi rumah (Trendrumah.com) Ilustrasi merenovasi rumah (Trendrumah.com)
Kamis, 3 Agustus 2017 07:00 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Fokus Share :

TIPS KEUANGAN
Pakai Dana KTA untuk 4 Kebutuhan Mendesak Ini

Tips keuangan kali ini tentang empat kebutuhan mendesak yang layak diperjuangkan dengan KTA.

Solopos.com, SOLO – Belakangan ini banyak orang yang mengajukan kredit tanpa agunan (KTA). Kredit yang satu ini dianggap sebagai solusi tepat bagi orang yang mengalami kesulitan finansial.

Selain mudah dan cepat, bunga kredit ini juga tidak terlalu tinggi. Hal inilah yang membuat banyak orang tertarik mengajukan KTA. (Baca Juga:  Pengin Beli Rumah Tapi Gaji Pas-Pasan)

Meski sangat mudah, Anda tentu harus mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan mengajukan pinjaman. Sebab, tak ada satu orang pun yang ingin hidup menanggung hutang bukan? Prosedur pengajuan yang cepat dan mudah membuat KTA sering kali dipakai sebagai solusi dari perilaku konsumtif.

Hal itu jelas salah kaprah. Tidak bijak rasanya jika Anda mengajukan pinjaman untuk menutup hutang yang sudah bertumpuk. Ibarat pepatah, gali lubang tutup lubang. Lantas, kebutuhan macam apa yang layak menjadi alasan mengajukan KTA? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari The Balance, Senin (31/7/2017), di bawah ini:

Biaya kuliah

Biaya kuliah yang terus meningkat tentu menjadi kendala bagi seseorang untuk mengejar cita-cita.  Nah, untuk mengatasi masalah ini Anda bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan. Tidak adanya jaminan menjadikan KTA sebagai solusi tepat. Anda hanya perlu bekerja lebih giat guna melunasi cicilan kredit tersebut.

Biaya pengobatan

Bantuan biaya kesehatan yang diberikan pemerintah memang cukup bermanfaat. Namun, dalam kondisi tertentu bantuan itu tak bisa menutup semua biaya pengobatan. Guna melunasinya, seseorang biasanya mengajukan KTA. Tapi ingat, Anda harus memikirkan beban cicilan yang ditanggung setelah mengajukan pinjaman itu. Jangan sampai KTA yang awalnya menjadi solusi berubah jadi malapetaka.

Renovasi rumah

Tinggal di rumah yang reot tentu membuat Anda tak nyaman bukan? Tapi, biaya renovasi rumah yang ceukup besar tentu menjadi kendala tersendiri bagi Anda yang bergaji pas-pasan. Nah, Anda bisa mengajukan KTA sebagai solusi bagi kebutuhan mendesak ini.

Modal usaha

Tarakhir, Anda bisa mengajukan KTA sebagai modal usaha. Tak perlu banyak-banyak, Anda bisa mengajukan KTA sebesar Rp5 juta untuk memulai bisnis kecil-kecilan. Jika dijalani dengan tekun dan sabar, bukan tidak mungkin bisnis tersebut akan berkembang. Sebelum mengajukan KTA untuk modal bisnis, perhatikan bunga yang dibebankan. Jangan sampai Anda menyesal mengajukan KTA dengan bunga tinggi.

Oleh sebab itu, ada baiknya Anda membandingkan jenis kredit yang ditawarkan sejumlah bank di Cekaja.com. Situs yang satu ini akan memberikan informasi produk kredit dari beberapa bank terkemuka. Selain itu, Anda juga bisa langsung mengajukan permohonan kredit di situs tersebut tanpa harus mendatangi bank yang dituju. Mudah bukan? Tunggu apalagi, pengin kredit? Ingat Cekaja.com. 

 

lowongan pekerjaan
BMT ALFA DINAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…