Ilustrasi membuka usaha baru (eecincubator.com) Ilustrasi membuka usaha baru (eecincubator.com)
Kamis, 3 Agustus 2017 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Fokus Share :

TIPS KEUANGAN
Ajukan Kredit untuk Modal Usaha, Siapa Takut?

Tips keuangan kali ini tentang manfaat mengajukan kredit untuk modal usaha.

Solopos.com, SOLO – Mengajukan pinjaman di lembaga keuangan merupakan hal yang umum dilakukan oleh wiraswasta. Lihat saja, kini kewirausahaan berkembang pesat. Banyak orang yang memilih berhenti menjadi karyawan dan mulai berwirausaha.

Meski terlihat menyenangkan dan menguntungkan, berwirausaha ternyata tak semudah yang Anda bayangkan. Anda membutuhkan sejumlah uang sebagai modal awal. Nah, kadang uang tabungan yang selama ini disimpan tak cukup dipakai sebagai modal.

Tapi, seiring perkembangan zaman, modal bukanlah sesuatu yang sulit dicari. Sebab, saat ini banyak lembaga keuangan bersedia memberikan pinjaman dengan proses yang cepat dan mudah. (Baca: Inilah Situs Pembanding Kredit Online di Indonesia)

Dulu seseorang yang membutuhkan pinjaman bisa datang ke pegadaian untuk menukarkan barang berharga miliknya dengan sejumlah uang. Tapi, lambat laun pola pinjam meminjam semacam itu mulai ditinggalkan. (Baca: Kartu Debit Vs Kartu Kredit Pilih Mana?)

Kini, Anda bisa dengan mudah mengajukan pinjaman dengan mudah tanpa harus menyertakan jaminan. Besaran pinjaman yang diberikan pun beragam, mulai sampai puluhan sampai ratusan juta. Kredit tanpa agunan (KTA) semacam ini tentu membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin berbisnis secara mandiri. Bahkan, KTA bisa dibilang sebagai solusi bagi masyarakat yang mengalami kesulitan finansial.

Peluang tersebut akhirnya ditangkap oleh beberapa pengusaha dengan menghadirkan e-commerce finansial di Indonesia. Belakangan ini, bisnis keuangan di ranah online semakin menjamur di Indonesia. Berbagai situs yang menawarkan kredit online pun bermunculan, seperti Cekaja.com dan KreditGogo.

Dihimpun Solopos.com dari laman resmi Cekaja.com, Senin (31/7/2017), sebagai pionir e-commerce finansial menyediakan layanan yang mudah dan cepat bagi masyarakat. Anda yang berminat mengajukan KTA hanya perlu memasukkan besaran pinjaman yang diinginkan. Selanjutnya, Cekaja.com akan memberikan informasi kredit yang ditawarkan sejumlah bank mitra.

Setelah memilih kredit yang dikehendaki, tim Cekaja.com akan meneruskan permintaan Anda ke pihak bank. Inilah keunggulan Cekaja.com yang membuat Anda tak perlu repot mengurus kredit secara langsung ke bank. Selain KTA,  bagi yang memiliki usaha dalam kategori usaha kecil dan menengah (UKM) juga bisa mengajukan kredit usaha rakyat (KUR).

Jenis kredit ini sengaja dihadirkan sebagai bentuk partisipasi memajukan usaha kecil di Indonesia. Jadi, tunggu apalagi, butuh pinjaman? Ingat Cekaja.com.

CV.TIGA SELARAS BERSAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Sejarah ”Pahitnya” Garam Nusantara

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (1/8/2017). Esai ini karya M. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Gonjang-ganjing garam dalam beberapa pekan terakhir masih terasa. Pepatah ”bagai…