Lifestyle
Kamis, 3 Agustus 2017 - 20:31 WIB

TIPS KESEHATAN : 5 Kesalahan Minum Air Mineral

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Minum air putih (Huffingtonpost)

Menurut tips kesehatan, setidaknya ada lima kesalahan yang harus Anda hindari saat minum air mineral.

Solopos.com, SOLO – Tubuh manusia membutuhkan asupan air minimal dua liter per hari. Namun tak banyak yang tahu ada beberapa hal yang patut diperhatikan saat mengonsumsi air.

Advertisement

Kesalahan minur air mineral dapat berakibat fatal bagi kesehatan. Dikutip Antara dari Boldsky, Kamis (3/8/2017), berikut beberapa kesalahan dalam mengonsumsi air mineral:

1. Minum berlebihan

Advertisement

1. Minum berlebihan

Kalau Anda memaksa diri meminum satu galon air dalam sehari, berarti Anda minum terlalu banyak. Bukannya sehat, Anda justru bisa mengalami overhidrasi atau kelebihan cairan.

2. Tak sadar kalau air juga berasal dari makanan padat

Advertisement

3. Menghindari kafein

Kafein bisa meningkatkan metabolisme karena mengandung diuretik. Kopi merupakan sumber air yang bagus dan juga memberi tubuh Anda antioksidan peradangan.

4. Minum terlalu banyak sebelum tidur

Advertisement

Jika Anda minum air terlalu banyak sebelum tidur, Anda bisa sering bangun di malam hari untuk buang air kecil. Sebaiknya berhenti minum setidaknya satu jam sebelum tidur.

5. Minum dari botol plastik

Anda perlu berhenti minum air dari botol plastik. Botol mengandung bisophenol A, zat kimia yang bisa berdampak buruk pada kesuburan pria dan wanita, serta berpotensi menyebabkan kanker.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif