Minum air putih (Huffingtonpost) Minum air putih (Huffingtonpost)
Kamis, 3 Agustus 2017 20:31 WIB JIBI/Solopos/Antara Kesehatan Share :

TIPS KESEHATAN
5 Kesalahan Minum Air Mineral

Menurut tips kesehatan, setidaknya ada lima kesalahan yang harus Anda hindari saat minum air mineral.

Solopos.com, SOLO – Tubuh manusia membutuhkan asupan air minimal dua liter per hari. Namun tak banyak yang tahu ada beberapa hal yang patut diperhatikan saat mengonsumsi air.

Kesalahan minur air mineral dapat berakibat fatal bagi kesehatan. Dikutip Antara dari Boldsky, Kamis (3/8/2017), berikut beberapa kesalahan dalam mengonsumsi air mineral:

1. Minum berlebihan

Kalau Anda memaksa diri meminum satu galon air dalam sehari, berarti Anda minum terlalu banyak. Bukannya sehat, Anda justru bisa mengalami overhidrasi atau kelebihan cairan.

2. Tak sadar kalau air juga berasal dari makanan padat

Tahukah Anda kalau 20 persen kebutuhan air harian kita bisa berasal dari makanan padat semisal buah dan sayuran? Tak melulu air, Anda bisa menghidrasi tubuh dengan buah dan sayuran yang mengandung banyak air, misalnya timun yang memiliki 96,7 persen.

3. Menghindari kafein

Kafein bisa meningkatkan metabolisme karena mengandung diuretik. Kopi merupakan sumber air yang bagus dan juga memberi tubuh Anda antioksidan peradangan.

4. Minum terlalu banyak sebelum tidur

Jika Anda minum air terlalu banyak sebelum tidur, Anda bisa sering bangun di malam hari untuk buang air kecil. Sebaiknya berhenti minum setidaknya satu jam sebelum tidur.

5. Minum dari botol plastik

Anda perlu berhenti minum air dari botol plastik. Botol mengandung bisophenol A, zat kimia yang bisa berdampak buruk pada kesuburan pria dan wanita, serta berpotensi menyebabkan kanker.

ADMINISTRASI PERKANTORAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Perlindungan Kearifan Lokal

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (2/8/2017). Esai ini karya Tundjung W. Sutirto, dosen di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan peminat tema-tema kebudayaan. Alamat e-mail penulis adalah tundjungsutirto@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Menurut UU No. 32/2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan…