Asgardia (Asgardia.space) Asgardia (Asgardia.space)
Kamis, 3 Agustus 2017 00:00 WIB JIBI/Solopos/Newswire Sains Share :

Terus Meningkat, Jumlah Asgardian Asal Indonesia Terbesar Keempat

WNI menduduki peringkat pertama pendaftar di negara luar angkasa Asgardia.

Solopos.com, SOLO – Konsep negara luar angkasa bernama Asgardia terus mendapat sorotan di berbagai media online. Keinginan menjadi warga negara Asgardia atau yang disebut dengan Asgardian pun mengalami lonjakan.

Sebagaimana dilansir Okezone dari laman resmi Asgardia, Rabu (2/8/2017), tercatat lebih dari 292.900 orang di dunia mendaftarkan menjadi warga Asgardia. Sementara itu di Indonesia tercatat lebih dari 18.133 orang telah terdaftar.

Jumlah tersebut membuat Indonesia berada di posisi ke empat dengan jumlah orang yang mendaftar, setelah Turki (42.657), Tiongkok (39.615) dan Amerika Serikat (AS) dengan total pendaftar 34.349.

Jumlah warga negara Indonesia yang mendaftar didominasi oleh laki-laki. Dalam laman Asgardia.space disebutkan 80% orang Indonesia yang mendaftar berjenis kelamin laki-laki, dan 20% lainnya adalah perempuan.

Dari jumlah tersebut menunjukkan minat orang Indonesia untuk beralih ke negara di luar angkasa semakin meningkat. Sebelumnya, pada 26 Juli 2017, pendaftar dari Tanah Air tercatat 6.045 orang hingga menjadikan Indonesia 10 besar negara peminat Asgardia.

Tak berselang lama, jumlah pendaftar asal Indonesia kembali meningkat pada 31 Juli. Berdasarkan pantauan Okezone, peningkatan jumlah Asgardian bahkan tercatat dua kali lipat dari peningkatan sebelumnya, dengan total 16.006 pendaftar.

Jumlah warga negara Indonesia yang mendaftar mencapai dua kali lipat menbuat Indonesia masuk dalam empat besar dengan jumlah 16.006. Pada saat yang sama, Turki sudah menempai urutan pertama dengan jumlah sebesar 42.526, kemudian Tiongkok di posisi kedua dengan jumlah 39.565.

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…