Jogja
Kamis, 3 Agustus 2017 - 20:20 WIB

Tahun Ini, Jogja Berangkatkan 7 KK untuk Transmigrasi

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi lahan transmigrasi (JIBI/Antara/Dok.)

Pemerintah Kota Jogja memberangkatkan tujuh kepala keluarga (KK) pada program transmigrasi tahun 2017

Harianjogja.com, JOGJA –-Pemerintah Kota Jogja memberangkatkan tujuh kepala keluarga (KK) pada program transmigrasi tahun 2017. Rencananya para transmigran akan diberangkatkan bulan Oktober atau November.

Advertisement

Ketujuh KK tersebut akan ditempatkan pada tiga daerah yang berbeda. Dengan rincian sebagai berikut: dua KK ke Parudongka, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, dua KK ke Bukit Aren, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, dan sisanya ke Keban Agung, Kabupaten Lahat,Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (KUKM Nakertrans) Kota Jogja Lucy Irawati menyebut para transmigran rencananya akan diberangkatkan pada bulan Oktober atau November 2017. Tergantung keputusan dari Pemerintah Pusat.

“Saat ini masih pelatihan,baru kemarin saya buka. Pelatihannya selama dua pekan, tapi tidak terus-terusan, ada waktu-waktu tertentu.” jelasnya ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (2/8/2017).

Advertisement

Lucy melanjutkan pelatihan yang diberikan kepada para transmigran meliputi penguatan mental serta pelatihan ketrampilan seperti pertanian, perkebunan, perbengkelan, dan lain-lain.

Ketujuh KK tersebut nantinya akan mendapatkan tempat tinggal seluas 250 meter persegi, lahan untuk dikelola seluas 750 meter persegi dan biaya hidup selama satu tahun untuk mereka yang mendapatkan lahan kering. Sementara yang mendapatkan lahan basah mendapatkan biaya hidup pada 18 bulan pertama.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kota Jogja Transmigrasi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif