Ilustrasi pencurian (JIBI/Solopos/Dok) Ilustrasi pencurian (JIBI/Solopos/Dok)
Kamis, 3 Agustus 2017 20:35 WIB Rudi Hartono/JIBI/Solopos Wonogiri Share :

PENCURIAN WONOGIRI
SDN 1 Pijiharjo Manyaran Disatroni Pencuri, Perangkat Elektronik Raib

Pencurian Wonogiri, maling menyatroni SDN 1 Pijiharjo, Manyaran, dan mencuri perangkat elektronik.

Solopos.com, WONOGIRI — SDN 1 Pijiharjo, Desa Pijiharjo, Manyaran, Wonogiri, disatroni pencuri, Selasa (1/8/2017) dini hari. Akibat kejadian itu perangkat elektronik dan kotak infak raib.

Kapolsek Manyaran, AKP Mastika, Kamis (3/8/2017), menceritakan pencurian itu diketahui saat petugas kebersihan, Sri Suryanti, 50, hendak membersihkan kelas, Selasa pagi. Kala itu dia mendapati pintu belakang ruang guru terbuka.

Sri lalu mengecek ruang guru dan melihat barang berserakan. Curiga sekolah telah disatroni pencuri dia menginformasikan kepada salah satu guru yang tinggal tak jauh dari sekolah.

Sri bersama guru itu mengecek setiap ruangan. Sejumlah barang elektronik, seperti seperangkat komputer, LCD projector, dan kotak infak raib. Jika dikalkulasi kerugian yang dialami senilai Rp12,3 juta.

“Pelaku diduga masuk melalui dapur dengan merusak gembok pintu. Setelah itu masuk ke ruang guru. Pencuri leluasa mengambil barang karena sekolah tak dijaga petugas,” kata dia mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Moh Tora, seperti dikutip situs resmi Polres Wonogiri, tribratanews-polreswonogiri.com.

 

STAFF MARKETING, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Sejarah ”Pahitnya” Garam Nusantara

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (1/8/2017). Esai ini karya M. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Gonjang-ganjing garam dalam beberapa pekan terakhir masih terasa. Pepatah ”bagai…