Maverick Vinales (Crash.net)
Kamis, 3 Agustus 2017 00:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Balap Share :

MOTOGP 2017
Bos Yamaha Yakin Vinales Bangkit

Motogp 2017 diwarnai dengan performa naik turun Maverick Vinales.

Solopos.com, LESMO – Maverick Vinales sempat tampil meyakinkan di awal kompetisi Motogp 2017. Namun, performa pembalap Movistar Yamaha itu naik turun setelahnya. Dia pun harus rela terlempar dari posisi puncak klasemen pembalap.

Vinales memang disebut-sebut sebagai kandidat kuat juara Motogp 2017 setelah ia resmi bergabung dengan Yamaha. Apalagi, dia menunjukkan performa oke di pramusim. Ditambah keberhasilannya memenangi dua balapan awal musim ini.

Namun, performanya menurun setelah itu. Total dia hanya menang tiga kali yakni GP Qatar, Argentina, dan Prancis, serta menjadi runner-up di Mugello. Lima balapan lainnya, Vinales harus terlempar dari podium, termasuk dua kali jatuh yaitu di GP Amerika Serikat dan Belanda.

Memasuki paruh kedua Motogp 2017, Vinales diyakini bisa bangkit. Hal itu diungkapkan oleh bos Yamaha, Lin Jarvis. Jarvis yakin Vinales bisa bersinar pada GP Republik Ceko di Sirkuit Brno, akhir pekan ini.

“Ia akan tampil baik di Brno, kemudian di lintasan setelah itu, di Silverstone, Misano, dan Aragon, Vinales akan mencetak tiga kemenangan. Saya yakin karena ia sudah membuat awal yang sangat manis,” ujar Jarvis seperti dikutip dari GP Xtra, Rabu (3/8/2017).

Saat ini, Vinales duduk di posisi kedua klasemen sementara pembalap dengan koleksi 124 poin. Dia terpaut lima poin dari Marc Marquez (Repsol Honda) selaku pemimpin klasemen. Vinales juga unggul lima poin dari rekan setimnya, Valentino Rossi, yang duduk di posisi keempat.

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…