Soloraya
Kamis, 3 Agustus 2017 - 11:00 WIB

Malam Nanti, Gubernur Ganjar Main Ketoprak Bareng Pejabat Klaten

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (JIBI/Solopos/Antara/Wisnu Adhi)

Pertunjukan ketoprak pejabat Klaten juga menampilkan Gubernur Jateng.

Solopos.com, KLATEN – Para pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten bakal tampil dalam pertunjukan ketoprak pejabat yang digelar di kawasan Gedung Sunan Pandanaran Klaten, Kamis (3/8/2017) malam.

Advertisement

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dijadwalkan tampil dalam pergelaran tersebut.

Ketua Harian Dewan Kesenian Klaten, F.X. Setyawan, mengatakan pergelaran ketoprak merupakan agenda rutin yang digelar setiap 35 hari sekali pada malam Jumat Legi. Namun, ketoprak pejabat baru kali pertama digelar untuk merayakan Hari Jadi Klaten dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dia menambahkan para pejabat yang tampil dalam pementasan ketoprak itu meliputi kepala organisasi perangkat daerah (OPD), anggota DPRD, kepala BUMD, camat, kepala sekolah, serta budayawan di Klaten.

Advertisement

Setyawan menambahkan ketoprak pejabat yang ditampilkan pada Kamis malam bertajuk Amukti Palapa. Dia menambahkan Gubernur Ganjar Pranowo dijadwalkan ikut tampil memerankan tokoh Dharmadyaksa.

“Itu merupakan tokoh sesepuh Majapahit. Untuk Pak Ganjar sudah kami kirimi naskah yang akan diperankan,” kata Setyawan saat dihubungi

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif