Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (JIBI/Solopos/Antara/Wisnu Adhi) Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (JIBI/Solopos/Antara/Wisnu Adhi)
Kamis, 3 Agustus 2017 11:00 WIB Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos Klaten Share :

Malam Nanti, Gubernur Ganjar Main Ketoprak Bareng Pejabat Klaten

Pertunjukan ketoprak pejabat Klaten juga menampilkan Gubernur Jateng.

Solopos.com, KLATEN – Para pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten bakal tampil dalam pertunjukan ketoprak pejabat yang digelar di kawasan Gedung Sunan Pandanaran Klaten, Kamis (3/8/2017) malam.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dijadwalkan tampil dalam pergelaran tersebut.

Ketua Harian Dewan Kesenian Klaten, F.X. Setyawan, mengatakan pergelaran ketoprak merupakan agenda rutin yang digelar setiap 35 hari sekali pada malam Jumat Legi. Namun, ketoprak pejabat baru kali pertama digelar untuk merayakan Hari Jadi Klaten dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dia menambahkan para pejabat yang tampil dalam pementasan ketoprak itu meliputi kepala organisasi perangkat daerah (OPD), anggota DPRD, kepala BUMD, camat, kepala sekolah, serta budayawan di Klaten.

Setyawan menambahkan ketoprak pejabat yang ditampilkan pada Kamis malam bertajuk Amukti Palapa. Dia menambahkan Gubernur Ganjar Pranowo dijadwalkan ikut tampil memerankan tokoh Dharmadyaksa.

“Itu merupakan tokoh sesepuh Majapahit. Untuk Pak Ganjar sudah kami kirimi naskah yang akan diperankan,” kata Setyawan saat dihubungi solopos.com, Rabu (2/8/2017).

PT BPR RESTU KLATEN MAKMUR, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Sejarah ”Pahitnya” Garam Nusantara

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (1/8/2017). Esai ini karya M. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Gonjang-ganjing garam dalam beberapa pekan terakhir masih terasa. Pepatah ”bagai…