Para pemain AC Milan merayakan kemenangan (REUTERS/Alessandro Garofalo)
Kamis, 3 Agustus 2017 14:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Internasional Share :

LIGA EUROPA
Selangkah Lagi, Milan!

Liga Europa diwarnai dengan AC Milan yang harus melewati babak play off.

Solopos.com, MILAN — AC Milan membuat pendukung setia mereka menderita ketika terseok-seok di Seri-A dan gagal lolos ke pentas Eropa dalam tiga tahun terakhir.

Namun, tim berjuluk Rossoneri itu memiliki kesempatan untuk membalas kesetiaan fans mereka pada musim depan. Milan tinggal selangkah lagi memastikan tiket ke play-off Liga Europa 2017/2018, setelah menang di kandang tim Rumania, CSU Craiova, tengah pekan lalu.

Memang kemenangan tipis 1-0 pada leg pertama babak ketiga kualifikasi Liga Europa itu belum menjamin Milan bisa lolos ke babak selanjutnya. Tapi setidaknya, Milan memiliki peluang yang sangat besar karena hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke level berikutnya.

Pendukung Milan pun sangat antusias menyambut laga leg kedua menjamu Craiova di San Siro, Jumat (4/8/2017) pukul 01.30 WIB, yang nobatene pertandingan home resmi perdana Rossoneri untuk musim 2017/2018. Milan TV melaporkan hingga Selasa (1/8) waktu setempat tiket pertandingan di San Siro antara Milan melawan Craiova sudah terjual sekitar 59.000 lembar. Kapasitas San Siro sendiri mencapai sekitar 80.000 penonton.

Pendukung Milan sudah tak sabar menyaksikan skuat binaan Vincenzo Montella yang banyak mengusung muka baru. Pemilik baru Milan, Li Yonghong,  tak tanggung-tanggung sudah mengeluarkan dana lebih dari 190 juta euro (Rp2,9 triliun) untuk mendatangkan sekitar 10 pemain baru.

“Kami ingin turun di laga ini dan kami tahu dukungan fans akan sangat penting. Semoga mereka akan memenuhi stadion. Seperti yang terlihat di Rumania, itu bukan laga yang mudah, kami butuh setiap orang untuk mendukung kami agar menang. Saat ini kami hanya memikirkan pertandingan di San Siro nanti, ingin dapat hasil bagus dan lolos,” jelas bek sentral anyar Milan, Mateo Musacchio, seperti dilansir football-italia.net, Rabu (2/8/2017).

Musacchio tak sabar untuk berduet dengan Leonardo Bonucci di jantung pertahanan Milan. Pada duel di Rumania, Bonucci belum bisa tampil bersama pemain baru Rossoneri lain, yakni Andrea Barzagli dan Hakan Calhanoglu. Namun, kali ini Montella bakal mengusung skuat yang nyaris komplet. Seperti dilansir SB Nation, hanya Suso yang diragukan turun ke lapangan.

Pertandingan di San Siro sekaligus menjadi ujian ketajaman barisan serang Milan. Pada laga leg pertama di Craiova lalu, satu-satunya gol pada pertandingan itu lahir dari full-back baru Milan, Ricardo Rodriguez, dari tendangan bebas.

Sementara Pelatih Craiova, Devis Mangia, memiliki rekor buruk kontra Rossoneri. Pelatih berdarah Italia tersebut selalu menelan kekalahan dalam tiga pertemuan dengan Milan, termasuk ketika menangani Pelermo dan Spezia.

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…