Persis Solo vs Persiba Bantul (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiyawan)
Kamis, 3 Agustus 2017 19:55 WIB Jumali/JIBI/Harian Jogja Indonesia Share :

LIGA 2
Sundulan Pemain Anyar Persis Bikin Persiba Bantul Kian Terbenam

Persiba Bantul kian terbenam di dasar klasemen Grup 4 Liga 2 2017, setelah pada pertandingan pekan kesepuluh, ditekuk tuan rumah Persis Solo

Solopos.com, SOLO — Persiba Bantul kian terbenam di dasar klasemen Grup 4 Liga 2 2017, setelah pada pertandingan pekan kesepuluh, ditekuk tuan rumah Persis Solo dengan skor 1-0 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (3/8) sore.

Baca juga : LIGA 2 : Striker Anyar Bawa Persis Bekuk Persiba Bantul

Gol semata wayang Laskar Samber Nyawa dicetak oleh pemain baru, Agung Supriyanto pada menit ke-79. Atas tambahan tiga poin ini, Persis pun tetap mempertahankan posisinya sebagai pemimpin klasemen dengan 23 poin.

Sedangkan Persiba, terus berada di dasar klasemen dengan 4 poin dan belum pernah meraih kemenangan.

Tampil tanpa penonton di Stadion Manahan Solo, Persiba langsung tampil menekan di awal babak pertama. Persis mulai menguasai pertandingan memasuki menit ke-25. Beberapa kali serangan tercipta dari kaki pemain Persis. Namun, skor 0-0 pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, tuan rumah Persis Solo pun terus menekan barisan pertahanan Persis. Namun, disiplinnya pertahanan Persiba membuat beberapa kali usaha serangan yang dilakukan para pemain Persis selalu kandas.

Sebaliknya Persiba yang lebih banyak memanfaatkan serangan balik juga masih belum mampu mengubah kedudukan. Beberapa kali serangan yang dibangun oleh Ahmad Junaidi dan Rian Wahyu pun selalu kandas saat berhadapan dengan lini belakang Persis.

Persis baru mampu mengubah kedudukan pada menit 79 melalui pemain anyarnya, Agung Supriyanto. Eks penyerang Persijap Jepara ini berdiri bebas dan menyambar bola dari tendangan bebas yang dilesakkan oleh Bakori dari luar kotak penalti.

Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Persis. Tertinggal donasi gol, Persiba mencoba bangkit, akan tetapi sejumlah usaha yang dilakukan pun nihil. Hingga peluit akhir pertandingan skor tetap 1-0 untuk tuan rumah Persis Solo.

Asisten pelatih Persiba Bantul Sambudiana mengaku kecewa dengan hasil yang didapatkan oleh Slamet Widodo dan kawan-kawan. Sebab, secara permainan Persiba sebenarnya tidak kalah daripada Persis, hanya saja satu kesempatan dari bola mati yang diteruskan dengan tandukan kepala oleh pemain Persis gagal diantisipasi dengan optimal berhasil mengubah kedudukan.

“Kita kecolongan satu gol. Seharusnya penjaga gawang berani keluar tadi. Ke depan kami tetap akan tampil lebih semangat lagi dan berusaha untuk bangkit,” katanya.

lowongan pekerjaan
CV.ASR MEDIKA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…