Carlos Raul Sciucatti. (Twitter.com) Carlos Raul Sciucatti. (Twitter.com)
Kamis, 3 Agustus 2017 04:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

LIGA 2
Carlos Gantikan Fernando Latih Persijap Jepara

Liga 2 bakal dilanjutkan Persijap Jepara dengan arahan pelatih Carlos Raul Sciucatti.

Solopos.com, JEPARA — Manajemen Persijap Jepara menunjuk Carlos Raul Sciucatti sebagai pelatih Persijap Jepara menggantikan Fernando Sales yang diberhentikan dari kursi pelatih menyusul hasil buruk yang diraih tim berjuluk Laskar Kalinyamat pada kompetisi Liga 2. “Kami berharap, Carlos Raul bisa meningkatkan penampilan tim Persijap menjadi lebih baik, sehingga bisa memperbaiki posisi klasemen saat ini,” kata Pejabat Eksekutif Tertinggi (Chief Executive Officer/CEO) Persijap Jepara Esti Puji Lestari di Jepara, Selasa (1/8/2017).

Ia mengaku optimistis Carlos Raul bisa mengambil alih posisi kursi pelatih Persijap Jepara, mengingat kemampuannya tidak diragukan lagi. Apalagi, lanjut Esti Puji Lestari, Carlos Raul Sciucatti juga pernah membawa Persijap Jepara memenangi laga persahabatan melawan Persib dan beberapa friendly match lainnya pada pramusim Liga 2 yang lalu.

Ia mengakui, sebelumnya memang masih meragukan kemampuan Carlos yang tak lain merupakan suaminya itu untuk menukangi tim Laskar Kalinyamat. Hanya saja, Esti kala itu lebih mempercayai Fernando Sales asal Brasil sebagai pelatih Persijap Jepara. Tetapi, setelah adanya desakan suporter dan hasil pertandingan yang kurang maksimal, akhirnya Esti Puji Lestari mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Brasil yang sebelumnya menukangi tim sepak bola di Myanmar dan Thailand itu.

Menurut Esti, suaminya itu merupakan pelatih asing yang sudah menyatu dengan budaya lokal dan bisa saya jadikan harapan menyelamatkan posisi Persijap saat ini. Persijap juga akan bertandang ke markas Persibangga Purbalingga di Stadion Goentoer Darjono, Kamis (3/8/2017). Laga Liga 2 itu akan menjadi ujian perdana Carlos dalam debutnya sebagai pelatih Persijap.

Fernando Sales sebetulnya mendapat kesempatan untuk membuktikan kemampuannya saat laga Persijap melawan Persibas Banyumas, Sabtu (29/7/2017), hanya saja laga tersebut berakhir dengan kekalahan 0-2, sehingga semakin menambah daftar kekecewaan para suporter. Rentetan hasil buruk yang diraih Persijap di kompetisi Liga 2 membuat manajemen Laskar Kalinyamat memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Fernando Sales.

Dari sembilan laga, Persijap Jepara hanya mampu meraih tiga kemenangan, selebihnya harus menelan kekalahan. Atas hasil tersebut, Laskar Kalinyamat masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Grup Tiga dengan koleksi sembilan poin.

Manajemen Persijap Jepara juga tidak melanjutkan kerja sama dengan Denimar Carlos yang ditunjuk sebagai asisten pelatih, meskipun baru melalui dua pertandingan bersama Persijap. Sebagai pengganti Sales, Persijap kemudian menunjuk pria asal Argentina, Carlos Raul Sciucatti untuk menjadi pelatih Persijap dan akan mendampingi skuat Laskar Kalinyamat dalam mengarungi sisa laga Liga 2 musim ini. Sebelumnya, Carlos Raul menjabat sebagai direktur teknik klub, sedangkan asisten pelatih dipercayakan kepada Muhammad Yusup Pirdaus yang sebelumnya menjadi pelatih fisik klub.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Bank Panin, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Sejarah ”Pahitnya” Garam Nusantara

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (1/8/2017). Esai ini karya M. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Gonjang-ganjing garam dalam beberapa pekan terakhir masih terasa. Pepatah ”bagai…