Adri, pria berkaki satu yang tetap salat dengan berdiri kalau fisiknya masih kuat (Facebook Mohamad Gunadi) Adri, pria berkaki satu yang tetap salat dengan berdiri kalau fisiknya masih kuat (Facebook Mohamad Gunadi)
Kamis, 3 Agustus 2017 13:45 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Kisah Pria Berkaki Satu Ini Bisa Bikin Anda Tak Mudah Nyerah

Kisah inspiratif kali ini tentang pria berkaki satu asal Banyuwangi.

Solopos.com, BALIKPAPAN – Sebuah kisah pilu namun menginspirasi tentang pria berkaki satu asal Banyuwangi menjadi viral di media sosial (medsos). Pria tersebut masih menyempatkan salat berjamaah di masjid meski dituntut harus segera mendapat pekerjaan untuk menyambung hidup di perantauan.

Pria berkaki satu itu adalah Adri,23, ia berasal dari Banyuwangi, namun sejak awal Juli 2017 ia berada di Balikpapan untuk mencari pekerjaan. Usahanya mencari pekerjaan menjadi semakin berat setelah teman yang ia percaya untuk menjadi teman mencari pekerjaan ternyata menipunya dan membawa lari barang-barang berharga milik Adri.

Cerita tentang Adri itu diunggah pengguna akun Facebook Mohamad Gunadi, Kamis (26/7/2017). Akun Mohamad Gunadi menginformasikan ia bertemu Adri di Masji Al Aman Polres Balikpapan, Sabtu (22/7/2017). Adri tampak salat berjamaah sejak zuhur hingga isya.

Merasa penasaran, Mohamad Gunadi menanyai aktivitas Adri. “Kerja di sekitar sini ya Mas? Kok saya lihat jamaah terus di sini sejak zuhur,” tanya Mohamad Gunadi. Adri menjelaskan dirinya baru mencari kerja dan baru 12 hari di Balikpapan.

Adri sebenarnya seorang sopir truk yang kerap mengantarkan barang ke berbagai daerah di Kalimantan. Pada bulan April 2016 Adri mengalami kecelakaan. Saat akan mengganti ban truk di pinggir jalan, truk yang ia kemudikan ditabrak truk lain, pentalan besi yang mengenai Adri menyebabkan kaki kanannya harus diamputasi hingga pangkal paha. Kini ia sedang mencari pekerjaan yang cocok dengan kondisi fisiknya.

Setelah ditipu temannya kini Adri seorang diri di Balikpapan dan terus mencari pekerjaan. Akun Mohamad Gunadi kagum dengan Adri, dengan fisik yang seperti itu dia tak patah semangat dalam mencari pekerjaan. Selain itu Adri juga rajin salat lima waktu di masjid.

Saat ditanyai mengapa tidak salat sambil duduk, Adri menegaskan dirinya hanya salat sambil duduk kalau badannya benar-benar capai. “Saya masih mampu berdiri Pak. Saya duduk kalau sudah sangat terpaksa, misal badan lagi drop atau setelah berjalan jauh,” jelas Adri.

Cerita tentang Adri dan video pendek saat ia salat mengundang simpati warganet. Doa agar Adri segera mendapat pekerjaan dan kemudahan membanjiri kolom komentar.

“Semoga adik ini segera mendapat pekerjaan, amiin,” tulis akun Fatriani Sayful.

Subhanallah, semoga Allah mempermudah segala urusannya dan selalu memberikan pertolongan bagi hamba yang selalu dekat dengan-NYA,” tulis akun Yayuk Fika.

“Semangat buat saudaraku, semoga selalu dan tetap menuju segala hal yang positif,” tulis akun Rmd Gani Aghata.

“Sabar Mas, terus semangat, jangan putus asa, insyaAllah Allah akan memudahkan segalanya buat Mas,” tulis akun Lailatuz Ria.

lowongan pekerjaan
BPR SAMI MAKMUR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…