Capture video Caisar tampil di Pesbukers ANTV. (Istimewa/Instagram/@lambe_turah) Capture video Caisar tampil di Pesbukers ANTV. (Istimewa/Instagram/@lambe_turah)
Kamis, 3 Agustus 2017 14:30 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Kembali Joget-Joget di TV, Caisar Tuai Kontroversi

Trending sosmed kali ini tentang Caisar YKS yang menuai kontroversi gara-gara kembali berjoget di layar kaca.

Solopos.com, SOLO – Masih ingat dengan si Raja Joget Caisar YKS? Pria bernama lengkap Ciasar Aditya Putra ini melejit berkat aksi jogetnya di acara Yuk Keep Smile (YKS) di Trans TV beberpa tahun lalu. Setelah sekian lama vakum, ia tiba-tiba kedapatan kembali tampil di memeriahkan acara komedi di televisi.

Kemunculan Caisar di layar kaca diketahui sejak Selasa (1/8/2017). Ia terlihat kembali berjoget di acara Pesbuker ANTV bersama Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting. Rekaman aksinya yang viral menjadi bahan perbincangan hangat di kalangan warganet.

Dalam video itu, pada mulanya Raffi menyapa penonton dengan gaya kocak. “Penonton kok sepi sih?” kata Raffi. “Joget lagi yuk,” kata Caisar sebelum memulai berjoget. Setelah itu Caisar berjoget mengiringi irama musik dangdut Kereta Malam.

Aksi Caisar yang diunggah akun Instagram gosip @lambe_turah, Rabu (2/8/2017) itu pun membuat sejumlah warganet kecewa. Mereka menyayangkan keputusan Caisar yang telah berhijrah kembali tampil berjoget.

“Saya kok ya nangis liat Caisar balik berjoget gini. Ya Allah, saya yakin Caisar pun perang batin di dalam hatinya. Apapun masalah yang sedang dia hadapi semoga cepat selesai,” tulis @butikbunga_matahari.

“Di dalam Islam diharamkan alat musik apalagi mas Caisarnya sudah berhijrah sesuai tuntunan Nabi Muhammad. Sangat disayangkan banyak orang yang sudah berhijrah, halal tidaknya uangnya kita tidak tahu karena alat musik diharamkan, jadi mungkin penghasilannya pun haram,” sambung @ghendis_medina.

“Hanya orang yang doyan mengaji dan belajar hadis saja yang mengerti kenapa abang Caesar enggak boleh joget lagi,” imbuh @diskydermawan.

Sampai saat ini, belum diketahui pasti apa yang membuat Caisar kembali tampil di televisi. Namun, menurut kabar yang beredar, ia melakukan itu untuk membayar biaya pengobatan sang istri. “Itulah perjuangan suami demi istri dan anaknya. Bukankah mencari nafkah itu adalah ibadah? Kalau menurutku pekerjaan Caisar halal dia tidak mencuri,” tulis @enno95_.

“Letak salahnya di mana ya? Adakah hukum Islam yang melarang berjoget seperti Caisar ini? Bisa dijelaskan?” sambung @cherianugra.

“Kalian jangan hanya pandai berkomentar. Begitulah suami berusaha mencari nafkah untuk menghidupi istri dan orang tuanya kalau Allah mengatakan ini yang terbaik untuk si Caisar. Kalian mau berbuat apa? Berpikirlah positif jangan hanya negatif terus,” imbuh @nico.rahmadany.

 

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…