Dua anggota Satgas BPBD Sragen menggergaji batang pohon tumbang di Jl. R.A. Kartini, Dukuh Dedekan, Desa Pelemgadung, Karangmalang, Sragen, Kamis (3/8/2017) sore. (Istimewa/BPBD Sragen) Dua anggota Satgas BPBD Sragen menggergaji batang pohon tumbang di Jl. R.A. Kartini, Dukuh Dedekan, Desa Pelemgadung, Karangmalang, Sragen, Kamis (3/8/2017) sore. (Istimewa/BPBD Sragen)
Kamis, 3 Agustus 2017 21:15 WIB Tri Rahayu/JIBI/Solopos Sragen Share :

KECELAKAAN SRAGEN
Motor Tabrak Pohon Tumbang di Karangmalang, Pasutri Terluka

Kecelakaan Sragen, sepasang suami istri terluka setelah sepeda motor mereka menabrak pohon tumbang di Karangmalang.

Solopos.com, SRAGEN — Sepasang suami istri (pasutri) asal Dukuh Ngawen RT 002/RW 001, Desa Mojorejo, Karangmalang, Sragen, mengalami luka-luka setelah menabrak pohon tumbang di Jl. R.A. Kartini (ring road selatan), Dukuh Dedegan RT 001/RW 001, Desa Pelemgadung, Karangmalang, Sragen, Kamis (3/8/2017) sore.

Pasutri itu bernama Supardi, 53, dan Saliyah, 50. Seperti dituturkan Kapolsek Karangmalang AKP Agus Irianto mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman saat dihubungi Solopos.com, Kamis malam, pada pukul 17.00 WIB sebatang pohon roboh melintang di jalan ring road selatan itu.

Pada bersamaan, motor Honda Astrea berpelat nomor AD 3596 CL yang dikendarai Supardi berboncengan dengan istrinya, Saliyah, melaju dari arah barat. “Jarak yang terlalu dekat tak memungkinkan Supardi mengerem motornya sehingga akhirnya motor itu menghantam pohon tumbang itu. Mereka berdua terjatuh dan mengalami luka-luka,” ujarnya.

Begitu mendapat laporan, Agus langsung datang ke lokasi dan membawa pasutri itu ke dokter terdekat. Sedangkan mengenai pohon yang melintang, Agus meminta bantuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen untuk menyingkirkannya. Dalam waktu kurang dari satu jam, pohon itu bisa dievakuasi dan lalu lintas di jalur ring road kembali normal.

Anggota Satgas BPBD Sragen, Joko Ariatmojo, menambahkan pohon yang tumbang hanya satu batang. Pohon itu tumbang karena akarnya lapuk dan tidak kuat menahan batang pohon, ranting, dan daun yang lebat. “Saat kami datang, korban sudah dievakuasi oleh polisi,” tuturnya.

 

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…