Personel grup band progressive rock asal Amerika Serikat Dream Theater (dari kiri ke kanan) John Myung (bas), Jordan Rudess (kibor), James LaBrie (vokal), Mike Mangini (drum), dan John Petrucci (gitar) beraksi pada konser di Lapangan D, Kompleks Istana Olahraga Senayan, Jakarta, Minggu (26/10/2014) malam. Konser Dream Theater di Jakarta itu merupakan bagian dari rangkaian tur bertajuk An Evening With Dream Theater Along for The Ride Tour 2014 yang dimulai 17 Januari 2014 di Portugal. Jakarta adalah kota ke-85 yang mereka singgahi. (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu) Konser Dream Theater di Jakarta, Minggu (26/10/2014) malam. (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)
Kamis, 3 Agustus 2017 10:22 WIB Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja Nada Share :

Ini Alasan Jogja Dipilih Sebagai Lokasi Konser Musik Dream Theater

Konser musik Dream Theater digelar bulan depan

Solopos.com, JOGJA — Tak hanya menjadi penghilang dahaga pecinta musik cadas, kedatangan band rock progressive dari Negeri Paman Sam Dream Theatre di Jogja seolah memberikan harapan baru bergeliatnya festival musik rock berskala internasional di Kota Gudeg. Melalui event bertajuk Jogjarockarta, grup band yang digawangi oleh Jordan Rudess, John Myung, James LaBrie, dan John Petrucci itu akan mengguncang Stadion Kridosono pada 29 September mendatang.

Baca Juga : KONSER MUSIK : Dream Theater Meretas Mimpi Festival Rock Internasional di Jogja

Indonesia adalah negara ketiga selain Thailand dan Singapura yang disambangi Dream Theatre dalam rangka tur 25th Anniversary. Adapun Jogja menjadi kota satu-satunya di Indonesia.

CEO Rajawali Indonesia selaku pihak promotor yang mendatangkan Dream Theatre ke Jogja, Anas Syahrul Alimi berharap digelarnya konser ini bisa menjadi penyampai pesan kepada masyarakat dunia bahwa Jogja adalah miniatur dunia, lengkap dengan segala toleransinya. Selain itu, ia pun berharap gelaran itu bisa menimbulkan efek domino yang sudah barang tentu berdampak positif pada perekonomian masyarakat Jogja.

Atas alasan itulah, ia memiliki mimpi, kelak Jogja bisa memiliki sebuah rutinitas baru, yakni festival rock berskala internasional.

“Setidaknya Dream Theatre ini jadi gerbang awalnya,” ucapnya saat menggelar Jumpa Pers di Legend Cafe, Rabu (2/8/2017).

Sayangnya, langkah Anas ini tak mudah. Obsesi dan mimpinya itu jelas menjadi tantangan tersendiri mengingat minimnya tempat representatif di Jogja untuk menggelar konser semacam itu.

Terbukti, untuk menggelar Jogjarockarta itu saja, ia terpaksa memindahkan lokasi yang semula rencananya akan digelar di kompleks Candi Prambanan, digesernya ke Stadion Kridosono. Pasalnya, untuk menggelar konser itu, oleh manajemen Dream Theatre, pihaknya diminta untuk menyiapkan setting panggung sesempurna mungkin. “Salah satunya adalah sound berdaya 120.000 watt,” ungkapnya.

Tak hanya pihak promotor saja yang bermimpi, para fans fanatik Dream Theatre yang tergabung di Indonesia Dream Theatre Fans Club (IDTFC) pun tak kalah antusias. Meski grup band idola mereka tak bisa sering-sering datang ke Indonesia, komunitas itu nyatanya masih tetap aktif hingga kini. “Kami biasanya cuma melakukan gathering dan gigs dalam bentuk tribute saja,” aku Regional Leader IDTFC DIY Anindita Bramasto.

Sebagai penggemar berat Dream Theatre, acara Jogjarockarta itu jelas menjadi momen penting untuk menyatukan kembali kawan-kawannya di IDTFC yang tercecer lantaran jarangnya kedatangan idola mereka ke Indonesia, terutama Jogja. “Setidaknya, saat acara nanti, ratusan dari anggota kami akan berkumpul. Ini penting untuk membangun kembali komunitas kami,” ungkapnya.

lowongan pekerjaan
Marketing dan Surveyor, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Universitas Prasetiya Mulya Tawarkan Program Pendidikan Ini ke Semarang

Universitas Prasetiya Mulya menawarkan program pendidikan yang sarat dengan entreprenurship atau kewirausahaan kepada warga Semarang. Solopos.com, SEMARANG — Universitas Prasetiya Mulya, Senin (16/10/2017), menggelar media launcheon di Kota Semarang, Jawa Tengah. Program pendidikan yang pekat dengan entreprenurship atau kewirausahaan pun…