Google Chrome/Techradar Google Chrome/Techradar
Kamis, 3 Agustus 2017 13:10 WIB JIBI/Solopos.com/Newswire Internet Share :

Google Matikan Vibration Ads di Browser Chrome

Google merespons keluhan pengguna soal vibration ads di aplikasi browser Chrome.

Solopos.com, SOLO – Google membenahi iklan bergetar (vibrating ads) yang kerap dikeluhkan pengguna browser Chrome di smartphone. Pada update terbarunya, Google mematikan iklan bergetar itu.

Google sempat mendapat banyak protes terkait iklan bergetar ini. Menanggapi hal itu, Google tampaknya kian serius dalam menangani iklan yang berdampak negatif terhadap pengalaman pengguna. Sebuah laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa ia bahkan menguji pemblokir iklan bawaaan untuk Google Chrome.

Iklan bergetar membentuk Web Vibration API yang memungkinkan halaman web membuat handset bergetar. Getaran yang muncul ditujukan untuk konten dan game interaktif namun beberapa jaringan iklan dengan sengaja melayani iklan jenis tersebut, sehingga membuat pengguna tak sengaja mengklik salah satu tempat, yang pada akhirnya mereka men-download malware di perangkat mereka.

Namun, Chrome 60 menangani masalah ini. Halaman web tak akan diizinkan untuk menggetarkan telefon kecuali pengguna mengetuk halaman terlebih dulu. Artinya, pengguna tak lagi terkejut dengan munculnya iklan dari tempat yang tak diketahui dan membuat ponsel bergetar.

Dilansir Ubergizmo, Kamis (3/8/2017), Google dalam proses meluncurkan Chrome terbaru untuk Android sehingga mungkin diperlukan beberapa saat sebelum tersedia untuk semua pengguna di seluruh dunia.

Sebelumnya diberitakan bahwa Chrome versi 60 untuk perangkat Android telah meluncur. Chrome tersebut membawa pengguna bisa meletakkan widget di home screen yang akan membuatnya lebih praktis.

Sejatinya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menempatkan Google Omnibox Chrome ke layar utama perangkat yang digunakan pengguna. Maka pengguna hanya perlu melakukan satu kali ketukan untuk mencari barang di Chrome atau memasukkan URL.

Widget ini membuat penggunaan browser lebih cepat karena jika pengguna menggunakannya, pengguna akan menyimpan pencariannya dan akan ada di ikon Chrome. Widget ini akan berukuran 4×2 secara default, tapi pengguna bisa mengatur ukurannya sesuai kebutuhan ataupun selera.

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…