PSSI (PSSI.Org) PSSI (PSSI.Org)
Kamis, 3 Agustus 2017 16:25 WIB JIBI/Solopos/Antara Indonesia Share :

Enam Wasit Asing Siap Pimpin Pertandingan Liga 1

Liga 1 bakal menggunakan wasit asing.

Solopos.com, JAKARTA – Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 bakal diwarnai dengan adanya wasit asing. Sebanyak enam wasit itu telah tiba di Indonesia pada Rabu (2/8/2017)

Sebanyak enam wasit itu yakni Evans Shaun Robert, Brown Wilson Kenneth dan Lakrindis George dari Australia serta Rysbek Sherkerbekov, Artem Skopintsev dan Eldiiar Salybaev asal Kyrgyzstan. Keenam wasit itu akan memimpin sebagian laga di Liga 1.

“PSSI berinisiatif untuk mendatangkan wasit asing. Australia dan Kyrgyzstan menjadi dua negara awal yang dipilih oleh PSSI untuk mengirimkan wasitnya agar bisa bekerja memimpin pertandingan di kompetisi Indonesia yang sedang berjalan saat ini. Para wasit tersebut memiliki lisensi wasit dari FIFA,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, Kamis (3/8/2017).

Ratu melanjutkan, rencananya akan ada tiga periode penugasan wasit asing dan di setiap periode PSSI akan mempekerjakan wasit dari negara berbeda.

“Pada periode pertama, mereka diperkirakan datang 2 Agustus 2017 dan bertugas sampai 15 Agustus 2017. Selanjutnya di periode kedua diperkirakan tanggal 16-28 Agustus 2017, berikutnya di periode ketiga tanggal 29-11 September 2017. Setiap periodenya kami menggunakan wasit dari negara yang berbeda,” kata dia.

Adapun tujuan mempekerjakan wasit asing adalah demi meningkatkan kualitas dan mutu pertandingan. Selain itu, PSSI berharap keberadaan wasit asing juga dapat memberi pelajaran atau transfer ilmu kepada wasit lokal.

Kemudian, PSSI menegaskan, program wasit asing ini pada akhirnya akan diarahkan pada pertukaran perangkat pertandingan dengan negara-negara lain.

lowongan pekerjaan
DAQU TRAVEL HAJI & UMROH SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…