Philippe Coutinho (JIBI/Reuters/Craig Brough) Philippe Coutinho (JIBI/Reuters/Craig Brough)
Kamis, 3 Agustus 2017 09:30 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Spanyol Share :

BURSA TRANSFER
Barca Naikan Tawaran untuk Coutinho

Bursa transfer diwarnai dengan Barcelona yang kepincut dengan Philippe Coutinho.

Solopos.com, BARCELONA — Spekulasi kepergian Neymar dari Barcelona ke Paris Saint Germain (PSG) semakin mendekati kenyataan.

Bersama ayah yang juga agennya, Neymar sudah mengutarkan keinginannya untuk meninggalkan Barcelona meski masih terikat kontrak dengan klausul pelepasan senilai 222 juta euro atau 196 juta poundsterling (RP3,4 triliun). Penyerang berusia 25 tahun tersebut juga meminta izin untuk tidak mengikuti latihan di Joan Gamper Training Ground, Barcelona, Rabu (2/8/2017) pagi waktu setempat.

Kubu Barcelona memang masih berusaha keras membendung Neymar agar tidak hengkang. Seperti dilansir Marca, tim berjuluk Los Blaugrana itu tidak akan melepas Neymar lebih rendah dari nilai klausul pelepasannya. Namun, raksasa Catalan tidak bisa berbuat apa-apa jika ada pihak lain yang bersedia membayar klausul pelepasan pria yang akrab disapa Ney tersebut.

Jika hal itu terjadi, maka Neymar akan memecahkan rekor transfer dunia yang sebelumnya dipegang Paul Pogba saat hijrah dari Juventus ke Manchester United dengan harga 89 juta poundsterling pada musim panas 2016. Itu berarti harga Neymar akan menembus dua kali lipat lebih banyak dibandingkan rekor transfer Pogba.

Barcelona pun dilaporkan terus bergilirya untuk mencari pengganti Neymar. Tak tanggung-tanggung, raksasa Catalan dilaporkan siap menaikan tawaran untuk mendapatkan penyerang Liverpool, Philippe Coutinho, menjadi 120 juta euro atau 107 juta poundsterling (Rp1,8 triliun). Sebelumnya, tawaran Barcelona untuk menggaet Coutinho senilai 72 juta poundsterling (Rp1,1 triliun) sudah ditolak kubu Liverpool musim panas ini.

Di sela-sela aktivitasnya di Audi Cup, di Jerman, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, lagi-lagi mengutarakan pernyataan tegas bahwa Coutinho tidak akan dijual. “Saya bisa paham Coutinho memiliki nilai yang sangat tinggi, namun mereka [Barcelona] sebaiknya menghemat energi [karena outinho tidak akan dijual],” urai Klopp.

Sementara media-media Spanyol menyebut raksasa Catalan juga sedang mengejar tanda tangan Ousmane Dembele, Angel Di Maria, dan Kylian Mbappe untuk menggantikan posisi Neymar. Media yang bercokol di Barcelona, Mundo Deportivo, melabeli pergerakan ini sebagai “extreme operation”  (operasi ekstrem) menyusul kepanikan raksasa Catalan jika ditinggalkan Neymar.

CV. HARAPAN MULIA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Sejarah ”Pahitnya” Garam Nusantara

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (1/8/2017). Esai ini karya M. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Gonjang-ganjing garam dalam beberapa pekan terakhir masih terasa. Pepatah ”bagai…