Michy Batshuayi (Reuters/Tony O'Brien)
Kamis, 3 Agustus 2017 01:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

Batshuayi Layak Jadi Striker Utama Chelsea Ketimbang Morata

Michy Batshuayi lebih banyak menjadi pilihan kedua Chelsea.

Solopos.com, LONDON – Diego Costa dipastikan tak akan menjadi striker utama Chelsea musim depan lantaran pelatih Antonio Conte tak memasukkannya dalam rencana. Kini, Michy Batshuayi pun disebut layak menggantikan peran Costa, ketimbang striker anyar Chelsea, Alvaro Morata.

Pernyataan tersebut diutarakan oleh mantan pemain Chelsea, Pat Nevin. Pria yang kini berusia 53 tahun itu menyebut Batshuayi memiliki statistik oke untuk menjadi striker utama The Blues. Sementara Morata dinilainya masih butuh adaptasi di Liga Premier Inggris.

Musim lalu, Batshuayi memang hanya jadi pelapis Costa. Kendati demikian, dia berhasil melesakkan sembilan gol dari 28 kali bermain di semua kompetisi. Meski kalah jauh dari Costa yang punya donasi 22 gol, rata-rata gol Batshuayi per pertandingan cukup bagus.

Bahkan catatan konversi golnya pun disebut lebih efisien dibandingkan dengan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Padahal, Kane merupakan top skorer Liga Inggris musim lalu dengan torehan 29 gol. Sementara di semua ajang, dia mencetak 35 gol.

Dengan mencetak sembilan gol dari 28 pertandingan (720 menit), maka rata-rata pemain berusia 23 tahun itu mencetak gol setiap 79 menit. Sementara Kane yang mencetak 35 gol dari 3,154 menit musim lalu, rata-rata mencetak gol di tiap 90 menit.

“Lihatlah angka-angka itu dan anda akan melihat siapa Batshuayi. Rasio golnya per menit yang dimainkan sudah jelas yang terbaik di klub dan di antara yang terbaik di liga,” tutur Nevin seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (2/8/2017).

“Pada golnya di setiap 79 menit, dia berada di lapangan. Dia lebih baik dari Harry Kane musim lalu! Penampilannya saat ini bahkan lebih impresif dan memperlihatkan hal yang sangat bagus terbentang di depan,” sambungnya.

“Mungkin saja Michy akan menjadi pemain yang jauh lebih penting untuk The Blues musim ini dibandingkan musim lalu. Mungkin tidak akan benar-benar demikian, tapi itu bisa memberi Alvaro waktu untuk menyesuaikan diri,” tutupnya.

lowongan pekerjaan
BMT ALFA DINAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…