Neymar (JIBI/REUTERS/Carlos Barria)
Rabu, 2 Agustus 2017 22:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Spanyol Share :

TRANSFER PEMAIN
Berapa Gaji Neymar Jika Gabung PSG? Agen: Rp11,4 M Sepekan!

Transfer pemain diwarnai dengan Neymar yang merapat ke PSG.

Solopos.com, SOLO – Neymar santer diberitakan kian dekat bergabung dengan Paris Saint Germain. Striker asal Brasil itu pun disebut akan mendapatkan gaji tinggi di klub asal Ibu Kota Prancis tersebut.

Masa depan Neymar di bursa transfer musim panas ini memang santer dispekulasikan. PSG diberitakan siap menebus klausul rilis si pemain bersama Barcelona yang mencapau 222 juta euro atau setara dengan Rp3,5 triliun.

Jumlah itu akan membuat Neymar menjadi pemain termahal dunia memecahkan rekor transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United. Namun tak hanya nilai transfernya yang wah, gaji Neymar di PSG pun diprediksi bakal tinggi.

The Guardian menyebut Neymar akan mendapatkan upah 650.000 poundsterling atau setara dengan Rp11,4 miliar per pekan. Hal itu diketahui dari agen Neymar sebagai iming-iming dari PSG agar si pemain mau hengkang. Ditambah lagi, nominal gaji itu sudah bebas pajak.

Dengan gaji itu, Neymar akan mendapat bayaran dua kali lipat dibanding dirinya saat di Barcelona. Memiliki kontrak dengan Barca hingga 2021, Neymar mendapat upah 289.000 poundsterling (Rp 5,1 miliar) sepekan. Dia hanya kalah dari Lionel Messi yang digaji 365.000 poundsterling (Rp 6,4 miliar) sepekan.

Di sisi lain, kepindahan Neymar ke PSG tinggal menunggu waktu. Barca sendiri sudah mengonfirmasi bahwa Neymar telah meminta izin untuk meninggalkan klub. Pemain 25 tahun itu sempat datang ke sesi latihan pagi, namun hanya untuk meminta izin ke pelatih dan mengucap selamat tinggal pada rekan-rekannya.

lowongan pekerjaan
STAFF SURVEY,MARKETING,SPG,SPB, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…