News
Rabu, 2 Agustus 2017 - 13:10 WIB

Tak Disangka, Penjual Online Dapat Hadiah Barang Dagangannya Sendiri

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Percakapan jual beli online. (Istimewa/Facebook)

Kisah unik kali ini tentang jual beli online di mana pembeli membeli jilbab untuk diberikan kepada penjual jilbab itu sendiri.

Solopos.com, CILACAP – Sebuah kisah unik terjadi dalam proses jual beli online. Seroang pria yang tidak dijelaskan identitasnya membeli jilbab secara online. Setelah membayar, pria tersebut tidak menjelaskan alamat pengiriman, namun jilbab yang dia beli diberikan untuk penjual jilbab itu sendiri.

Advertisement

Cerita unik itu diunggah oleh pengguna akun Facebook V Dwi Apriliyana, Senin (24/7/2017). Di akun tersebut diunggah lima foto capture percakapan pembeli dan penjual jilbab secara online.

“Sungguh aku ga kenal, ” tulis akun V Dwi Apriliyana.

Advertisement

“Sungguh aku ga kenal, ” tulis akun V Dwi Apriliyana.

Di foto-foto capture itu dapat dibacar si pembeli meminta tolong dipilihkan jilbab favorit yang dijual akun V Dwi Apriliyana. Saat ditanyai, si pembeli bilang jilbabnya untuk perempuan berusia 20 -23 tahun.

Percakapan jual beli online. (Istimewa/Facebook)

Advertisement

“Emang yang saya pilih itu Mbak pribadi suka nggak?” tanya si pembeli. Akun V Dwi Apriliyana menjawab dengan pernyataan kalau tiga model jilbab itu favoritnya secara pribadi.

Seperti umumnya orang-orang yang berbelanja online, mereka biasanya memberi alamat tujuan barang harus dikirimkan. Setelah itu baru mentransfer biaya belanja ditambah ongkos kirim. Namun, hal itu tidak dilakukan si pembeli dalam cerita akun V Dwi Apriliyana.

Si pembeli langsung saja mentransfer biaya belanja. Hal itu jelas membingungkan si penjual. “Ngomong-ngomong ini dikirim ke alamat mana ya Mas? Luar Cilacap ongkos kirim Rp15.0000,” tanya si penjual.

Advertisement

Pertanyaan itu dijawab si pembeli dengan jawaban mengejutkan. Si penjual tidak perlu mengirim jilbab itu kemanapun, jilbab itu dibeli untuk diberikan kepada sipenjual itu sendiri.

Ga usah dikirim Mbak. Itu kerudungnya buat Mbak, ” jawab si pembeli.

Cerita tersebut sontak viral di media sosial (medsos). Warganet memberikan beragam komentar, ada yang bilang itu modus baru untuk mendapatkan pacar dan ada juga yang berkomentar pria yang membeli jilbab itu laki-laki sejati yang tak banyak rayuan gombal.

Advertisement

Pria membeli jilbab online kemudian diberikan untuk penjualnya sendiri (Facebook)

“Ini baru laki-laki. Ga kayak yang lain kebanyakan modus, cuman tanya lagi apa dan udah makan belum,” tulis akun Bom Hussein Saputra.

“Modus PDKT baru,” tulis akun Yolanda Karina.

Mastah jones nih, ngilang begitu aja atau ada lanjutannya?” tanya akun Arief Efendi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif