Percakapan jual beli online. (Istimewa/Facebook) Percakapan jual beli online. (Istimewa/Facebook)
Rabu, 2 Agustus 2017 13:10 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Tak Disangka, Penjual Online Dapat Hadiah Barang Dagangannya Sendiri

Kisah unik kali ini tentang jual beli online di mana pembeli membeli jilbab untuk diberikan kepada penjual jilbab itu sendiri.

Solopos.com, CILACAP – Sebuah kisah unik terjadi dalam proses jual beli online. Seroang pria yang tidak dijelaskan identitasnya membeli jilbab secara online. Setelah membayar, pria tersebut tidak menjelaskan alamat pengiriman, namun jilbab yang dia beli diberikan untuk penjual jilbab itu sendiri.

Cerita unik itu diunggah oleh pengguna akun Facebook V Dwi Apriliyana, Senin (24/7/2017). Di akun tersebut diunggah lima foto capture percakapan pembeli dan penjual jilbab secara online.

“Sungguh aku ga kenal, ” tulis akun V Dwi Apriliyana.

Di foto-foto capture itu dapat dibacar si pembeli meminta tolong dipilihkan jilbab favorit yang dijual akun V Dwi Apriliyana. Saat ditanyai, si pembeli bilang jilbabnya untuk perempuan berusia 20 -23 tahun.

Percakapan jual beli online. (Istimewa/Facebook)

Percakapan jual beli online. (Istimewa/Facebook)

Akun V Dwi Apriliyana memberikan tiga pilihan model jilbab. Si pembeli memutuskan untuk membeli ketiga jilbab yang  disarankan si penjual. Uniknya, sebelum membayar si pembeli memastikan tiga model jilbab itu disukai si penjual.

“Emang yang saya pilih itu Mbak pribadi suka nggak?” tanya si pembeli. Akun V Dwi Apriliyana menjawab dengan pernyataan kalau tiga model jilbab itu favoritnya secara pribadi.

Seperti umumnya orang-orang yang berbelanja online, mereka biasanya memberi alamat tujuan barang harus dikirimkan. Setelah itu baru mentransfer biaya belanja ditambah ongkos kirim. Namun, hal itu tidak dilakukan si pembeli dalam cerita akun V Dwi Apriliyana.

Si pembeli langsung saja mentransfer biaya belanja. Hal itu jelas membingungkan si penjual. “Ngomong-ngomong ini dikirim ke alamat mana ya Mas? Luar Cilacap ongkos kirim Rp15.0000,” tanya si penjual.

Pertanyaan itu dijawab si pembeli dengan jawaban mengejutkan. Si penjual tidak perlu mengirim jilbab itu kemanapun, jilbab itu dibeli untuk diberikan kepada sipenjual itu sendiri.

Ga usah dikirim Mbak. Itu kerudungnya buat Mbak, ” jawab si pembeli.

Cerita tersebut sontak viral di media sosial (medsos). Warganet memberikan beragam komentar, ada yang bilang itu modus baru untuk mendapatkan pacar dan ada juga yang berkomentar pria yang membeli jilbab itu laki-laki sejati yang tak banyak rayuan gombal.

Pria membeli jilbab online kemudian diberikan untuk penjualnya sendiri (Facebook)

Pria membeli jilbab online kemudian diberikan untuk penjualnya sendiri (Facebook)

“Ini baru laki-laki. Ga kayak yang lain kebanyakan modus, cuman tanya lagi apa dan udah makan belum,” tulis akun Bom Hussein Saputra.

“Modus PDKT baru,” tulis akun Yolanda Karina.

Mastah jones nih, ngilang begitu aja atau ada lanjutannya?” tanya akun Arief Efendi.

Hotel Dinasty, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Kepada H.B. Jassin

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (31/7/2017). Esai ini karya Hanputro Widyono, editor buku Jassin yang Kemarin (2017) dan  berstatus mahasiswa di Program Studi Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah hanputrowidyono@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Jassin…