Sport
Rabu, 2 Agustus 2017 - 06:30 WIB

SPONSOR KLUB : MU Penjajakan dengan Aplikasi Pencari Jodoh

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Romelu Lukaku merayakan gol bersama Jesse Lingard dan Marcus Rashford. (JIBI/REUTERS/Richard Carson)

Sponsor klub MU kemungkinan bertambah.

Solopos.com, MANCHESTERJersey Manchester United sepertinya bakal lebih “ramai” musim depan. Tim berjuluk Setan Merah tersebut sedang menjalani penjajakan dengan aplikasi pencarian jodoh, Tinder, sebagai salah satu sponsor resmi  mereka untuk musim 2017/2018.

Advertisement

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (1/8/2017), United dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan Tinder. Mereka akan mendapatkan bayaran senilai 12 juta poundsterling (Rp211 miliar) per tahun. Hasil itu tentu bisa menambah pundi-pundi tim polesan Jose Mourinho tersebut untuk kebutuhan musim depan.

Kerjasa sama dengan Tinder itu untuk penempatan logo sponsor di bagian lengan, tepatnya di sisi kiri. Liga Premier Inggris memag mengubah regulasi penempatan sponsor di bagian jersey  tim kontestan mulai musim panas ini.

Jika sebelumnya hanya diperkenankan memakai satu logo sponsor di bagian dada, kini setiap tim bebas memasang tanda sponsor di lengan kiri. Kenapa kiri? Karena di bagian kanan lengan sudah terdapat logo Liga Premier Inggris yang berbentuk kepala singa.

Advertisement

Pemasangan sponsor di bagian lengan bernilai 20 persen dari logo sponsor di jersey bagian depan. Sejauh ini, United telah memasang sponsor utama Chevrolet di bagian dada jersey Paul Pogba dkk. yang disebut-sebut bernilai 50 juta poundsterling (Rp880 miliar) per tahun.

Kerja sama dengan Tinder pun bisa mengkoneksikan mereka dengan fans. Aplikasi pencarian jodoh ini diikuti 50 pengguna dengan 1 miliar kontak per hari. Kerja sama Tinder dengan tim sepak bola bukan barang baru.

Sebelumnya, aplikasi kencan ini menjalin kerja sama dengan Napoli. Tak tanggung-tanggung, kesepakatan itu termasuk iming-iming hadiah kencan dengan bintang Napoli, Arkadiusz Milik, bagi pengguna Tinder.

Advertisement

Seperti dilasir Mirror.co.uk, Setan Merah akan menjadi tim Liga Premier Inggris kesepuluh yang akan memasang logo sponsor di bagian lengan. Manchester City telah lebih dahulu memakai logo sponsor di lengan. Tim berjuluk The Citizens itu menjalin kontrak dengan perusahaan ban asal Korea Selatan, Nexen.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif