Habib Rizieq Shihab memberi keterangan kepada wartawan sebelum memasuki Gedung DitReskrimum Polda Metro Jaya, Rabu (1/2/2017). (Juli Etha/JIBI/Bisnis)
Rabu, 2 Agustus 2017 16:00 WIB Juli ER Manalu/JIBI/Bisnis Peristiwa Share :

Rizieq Shihab Kembali ke Indonesia 15 Agustus, Siap Dipanggil Polisi?

Rizieq Shihab dikabarkan akan kembali ke Indonesia pada 15 Agustus mendatang.

Solopos.com, JAKARTA — Kuasa hukum Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, memastikan kliennya akan kembali ke Indonesia menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Kapitra mengatakan pihaknya berencana untuk menjemput Rizieq yang bertolak ke Indonesia pada 15 Agustus 2017.

“Rencana 15 Agustus. Rencana kita mau jemput ke sana ya,” katanya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (2/8/2017).

Kapitra menampik bahwa kepulangan Rizieq ada kaitannya dengan pergantian Kapolda Metro Jaya dari Irjen Pol M. Iriawan ke Irjen Pol Idham Azis atau proses hukum yang menjeratnya. Menurutnya, kepulangan ini murni terkait dengan peringatan hari jadi Front Pembela Islam (FPI).

“Sebenernya kan kita berharap beliau hadir di sini untuk menghadiri milad FPI. Semua orang ingin dia hadir dan tidak ada kaitannya dengan proses hukum beliau pulang,” katanya.

Namun demikian, dia mengatakan bahwa Rizieq siap untuk menjalani pemeriksaan selama ada jaminan keadilan.

“Tentu kalau dia pulang ke Indonesia artinya tentu dia akan menghadapi semua permasalahan dan hal-hal yang berhubungan dengan keadaan yang ada di sini. Kalau dia pulang ke sini terus balik lagi, ngapain,” katanya.

lowongan pekerjaan
CV.ASR MEDIKA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…