Pekerja memasang talang di Pasar Triwindu Solo sisi depan, belum lama ini. (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos) Pekerja memasang talang di Pasar Triwindu Solo sisi depan, belum lama ini. (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)
Rabu, 2 Agustus 2017 14:00 WIB Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos Solo Share :

Renovasi Pasar Triwindu Solo Rampung, Pedagang Minta Kamera CCTV dan Pengeras Suara

Renovasi Pasar Triwindu Solo selesai dilakukan.

Solopos.com, SOLO — Pasar Triwindu Solo selesai direnovasi, Rabu (2/8/2017). Pedagang pasar setempat berharap ke depan ada penambahan fasilitas di pasar tersebut untuk kenyamanan pengunjung.

Kepala Pasar Triwindu Solo, Joko Sumarno, mengatakan pada Senin (31/7/2017), renovasi sudah selesai dilakukan di sejumlah lokasi, di antaranya adalah pembenahan plafon kanopi, renovasi toilet dan pembenahan talang.

“Tinggal pemasangan talang pada bagian depan saja. Setelah itu selesai,” kata dia saat ditemui Koran Solo/JIBI di Pasar Triwindu belum lama ini.

Berdasarkan pantauan, pada hari ini sudah tidak ada aktivitas pekerja di sisi depan pasar. Talang di bagian depan atap kanopi pasar juga sudah terpasang.

Salah satu pedagang yang juga ketua Paguyuban Pedagang Pasar Triwindu (P3T), Dodi Sudarsono, mengatakan proses renovasi sudah selesai. “Terakhir pemasangan pada Senin kemarin. Saat ini sudah tidak ada kegiatan [renovasi] lagi,” kata dia.

Terkait hasil renovasi, dia berharap kondisi pasar lebih nyaman. “Secara kasat mata sudah diatasi [persoalannya]. Tapi untuk masalah kebocoran talang atau atap kan belum diuji, karena belum ada hujan yang deras,” kata dia saat di kiosnya, Rabu.

Pedagang berharap ke depan ada tambahan fasilitas di dalam pasar, seperti kamera CCTV, ATM, dan pengeras suara untuk keperluan informasi bagi para pengunjung.

Dia menuturkan pengeras suara diperlukan untuk menyampaiakan informasi bagi para pengunjung. “Saat rombongan berpencar, kadang dari koordinator rombongan ingin menginformasikan jika rombongan harus berkumpul untuk menuju lokasi lain. Tapi di bagian dalam pasar atau lantai atas kurang terdengar,” kata dia.

Bank Panin, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Kepada H.B. Jassin

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (31/7/2017). Esai ini karya Hanputro Widyono, editor buku Jassin yang Kemarin (2017) dan  berstatus mahasiswa di Program Studi Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah hanputrowidyono@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Jassin…