Jateng
Rabu, 2 Agustus 2017 - 18:50 WIB

PILGUB JATENG : Kader PPP Daftar Calon Wakil Gubernur PDIP

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mantan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi. (Youtube.com)

Pilgub atau lebih familier dengan sebutan Pilkada Jateng 2018 juga bakal diikuti kader PPP yang mendaftarkan diri sebagai calon wakil gubernur dari PDIP.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang kini masih menjabat sebagai Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi, Selasa (1/8/2017), mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil gubernur dalam penjaringan kandidat yang dilakukan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Advertisement

Pengambilan formulir pendaftaran pemilihan umum gubernur dan wakil gubernur (pilgub) atau lebih familier disebut Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2018 untuk Ahmad Marzuqi itu dilakukan anggota Fraksi PPP DPRD Kabupaten Jepara Agus Sutisna di Kantor DPD PDIP Jateng di Kota Semarang, Selasa. Agus yang ditemui seusai mengambil formulir pendaftaran, enggan menjelaskan pertimbangan apa yang melatarbelakangi Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mendaftar bakal calon wakil gubernur melalui PDIP.

“Tentu ada pertimbangan-pertimbangan sangat khusus dan saya tidak bisa menjelaskan sepenuhnya, tapi paling tidak DPD PDIP sudah membuka pintu untuk beliau menjadi salah satu alternatif cawagub,” katanya.

Agus yakin Bupati Jepara Ahmad Marzuqi akan mendapat rekomendasi menjadi calon wakil gubernur pada pi;hub atau Pilkada Jateng 2018 dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. “Saya kira pilihan politik itu harus didasari keyakinan dulu,” ujarnya.

Advertisement

Ia mengungkapkan, DPW PPP Kabupaten Jepara memberikam dukungan untuk salah satu kadernya ikut mendaftar penjaringan kandidat calon gubernur dan calon wakil gubernur yang diusung PDIP. “Kami realistis, kami harus berkoalisi dengan partai lain dalam mengusung calon gubernur dan calon wagib pada Pilgub Jateng 2018 karena perolehan kursi PPP tidak memungkinkan mengusung calon sendiri,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif