Bupati Jepara Ahmad Marzuqi. (Youtube.com) Bupati Jepara Ahmad Marzuqi. (Youtube.com)
Rabu, 2 Agustus 2017 18:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

PILGUB JATENG
Kader PPP Daftar Calon Wakil Gubernur PDIP

Pilgub atau lebih familier dengan sebutan Pilkada Jateng 2018 juga bakal diikuti kader PPP yang mendaftarkan diri sebagai calon wakil gubernur dari PDIP.

Solopos.com, SEMARANG — Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang kini masih menjabat sebagai Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi, Selasa (1/8/2017), mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil gubernur dalam penjaringan kandidat yang dilakukan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Pengambilan formulir pendaftaran pemilihan umum gubernur dan wakil gubernur (pilgub) atau lebih familier disebut Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2018 untuk Ahmad Marzuqi itu dilakukan anggota Fraksi PPP DPRD Kabupaten Jepara Agus Sutisna di Kantor DPD PDIP Jateng di Kota Semarang, Selasa. Agus yang ditemui seusai mengambil formulir pendaftaran, enggan menjelaskan pertimbangan apa yang melatarbelakangi Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mendaftar bakal calon wakil gubernur melalui PDIP.

“Tentu ada pertimbangan-pertimbangan sangat khusus dan saya tidak bisa menjelaskan sepenuhnya, tapi paling tidak DPD PDIP sudah membuka pintu untuk beliau menjadi salah satu alternatif cawagub,” katanya.

Agus yakin Bupati Jepara Ahmad Marzuqi akan mendapat rekomendasi menjadi calon wakil gubernur pada pi;hub atau Pilkada Jateng 2018 dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. “Saya kira pilihan politik itu harus didasari keyakinan dulu,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, DPW PPP Kabupaten Jepara memberikam dukungan untuk salah satu kadernya ikut mendaftar penjaringan kandidat calon gubernur dan calon wakil gubernur yang diusung PDIP. “Kami realistis, kami harus berkoalisi dengan partai lain dalam mengusung calon gubernur dan calon wagib pada Pilgub Jateng 2018 karena perolehan kursi PPP tidak memungkinkan mengusung calon sendiri,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

lowongan pekerjaan
CV.ASR MEDIKA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…