Ilustrasi informasi CPNS. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos) Ilustrasi informasi CPNS. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)
Rabu, 2 Agustus 2017 23:55 WIB David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

PENIPUAN GUNUNGKIDUL
Waspadai Rekrutmen CPNS Tak Jelas

Penipuan Gunungkidul menyasar warga yang ingin menjajal CPNS

Solopos.com, GUNUNGKIDUL – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Gunungkidul meminta masyarakat berhati-hati dengan adanya modus penipuan berkedok rekrutmen CPNS. Pasalnya proses rekrutmen di tingkat pusat dapat dimanfaatkan oknum tidak bertanggungjawab untuk melakukan penipuan di daerah.

Kepala BKPP Gunungkidul Sigit Purwanto mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi resmi terkait dengan rekrutmen CPNS di daerah. Proses rekrutmen saat ini baru sebatas di tingkat kementerian, sedang untuk daerah masih menuggu keputusan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Sudah kita ajukan formasinya, tapi untuk kepastian rekrutmen di tahun ini belum ada informasi lebih lanjut,” kata Sigit kepada Solopos.com, Rabu (2/8/2017).

Menurut dia, belum adanya kejelasan terkait dengan rekrutmen CPNS di daerah dapat dimanfaatkan oknum tak bertanggungjawab untuk meraih keuntungan pribadi. Terlebih lagi, untuk sekarang sudah mulai dibuka pendaftaran CPNS di tingkat pusat sehingga momen tersebut bisa dijadikan celah untuk melakukan tindak pidana penipuan.

“Potensi itu sangat mungkin. Yang jelas ada kabar tentang rekrutmen [CPNS] sebaiknya dicek terlebih dahulu ke satuan kerja yang bersangkutan atau melakukan klarifikasi ke BKPP sehingga semuanya ada kejelasan,” ujarnya.

lowongan pekerjaan
BMT ALFA DINAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…