Ilustrasi air PDAM (JIBI/Solopos.com/Dok.) Ilustrasi air PDAM (JIBI/Solopos.com/Dok.)
Rabu, 2 Agustus 2017 09:22 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

PDAM JOGJA
Fasilitas Air Minum Gratis Disediakan di Sekolah

PDAM Jogja menambah fasilitas air minum gratis

Solopos.com, JOGJA — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtamarta Kota Jogja berencana menyediakan layanan air minum gratis di sekolah-sekolah. Direktur Utama PDAM Tirtamarta, Dwi Agus Triwidodo mengatakan usulan layanan air minum gratis ke sekolah merupakan keinginan Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti.

“Usulan ini langsung kami kaji mudah mudahan bisa terlaksana secepatnya,” kata Agus, Selasa (1/8/2017).

Dwi Agus belum bisa menyampaikan lebih jauh soal rencana tersebut. Saat ini PDAM Tirtamarta baru selesai memasang mesin penyedia air minum gratis di empat titik, yakni di kawasan Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (Pasty), depan kantor PDAM, dan dua lainnya di kawasan Malioboro. Anggaran satu unit perangkat kran air minum gratis tersebut membutuhkan biaya sekitar Rp50 juta.

“Maka layanan air minum gratis di sekolah belum bisa kami anggarkan tapi pasti dianggarkan,” kata Dwi Agus.

Lebih lanjut Agus mengatakan fasilitas air minum gratis dipastikan higienis dan bebas bakteri karena sudah melalui proses uji klinis. Tiap sepekan sekali pihaknya juga melakukan uji kualitas air. Ia berharap layanan air minum gratis dapat mengurangi penggunaan air minum kemasan plastik.

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…