Jogja
Rabu, 2 Agustus 2017 - 18:55 WIB

Pameran Kesempatan Kerja 2017 di SMKN Pengasih Dibuka

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pencari kerja memadati Jobfair Kulonprogo 2016 di SMK Negeri 2 Pengasih, Kulonprogo, Jumat (16/9/2016). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kulonprogo menggelar Pameran Kesempatan Kerja 2017 di aula SMK Negeri 2 Pengasih

Harianjogja.com, KULONPROGO- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kulonprogo menggelar Pameran Kesempatan Kerja 2017 di aula SMK Negeri 2 Pengasih mulai Rabu (2/8/2017).

Advertisement

Acara yang diselenggarakan selama dua hari tersebut diharapkan dapat mengoptimalkan layanan penempatan kerja sehingga mengurangi angka pengangguran.

Kepala Bidang Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Kulonprogo, Susilo mengatakan Pameran Kesempatan Kerja 2017 dilaksanakan selama dua hari hingga Kamis (3/8/2017) besok. “Ada 43 perusahaan dengan total 3.880 lowongan,” ungkap Susilo, Rabu pagi.

Berdasarkan data Disnakertrans Kulonprogo per 19 Juli 2017, jumlah pencari kerja yang mengakses layanan penempatan kerja tercatat mencapai 1.479 orang. Lowongan kerja yang masuk mencapai 3.842 posisi, sedangkan jumlah pencari kerja yang sudah ditempatkan sebanyak 1.320 orang.

Advertisement

Susilo berharap Pameran Kesempatan Kerja  2017 bisa menjembatani pencari kerja bertemu dengan pihak perusahaan. Selain mengoptimalkan layanan penempatan kerja, angka pengangguran terbuka di Kulonprogo yang pada 2015 lalu tercatat 3,72% juga diharapkan berkurang.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Kulonprogo Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Lestaryono mengatakan, jumlah pencari kerja jelas bertambah setiap ada lulusan baru. Namun, banyak diantara mereka yang tidak tertampung di dunia kerja sehingga meningkatkan angka pengangguran.

Pameran Kesempatan Kerja 2017 dinilai cukup strategis untuk menyelesaikan masalah ketenagakerjaan. Pencari kerja bisa mendapatkan informasi yang akurat, sedangkan pihak perusahaan menjadi lebih mudah menemukan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Advertisement

“Ini menjadi solusi karena pameran seperti ini pertemukan perusahaan  dan pencari kerja secara langsung,” kata Lestaryono.

Advertisement
Kata Kunci : Bursa Kerja Kulonprogo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif