Kartu anggota palsu asosiasi taksi di Shanghai (Shanghaiist) Kartu anggota palsu asosiasi taksi di Shanghai (Shanghaiist)
Rabu, 2 Agustus 2017 12:45 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Pakai Foto Personel Boyband di Kartu Anggota, Sopir Taksi Dibekuk Polisi

Kartu asosiasi sopir taksi dipalsukan dan diberi foto Satoshin Ohno, personel boyband asal Jepang, Arashi.

Solopos.com, SHANGHAI – Kepolisian Distrik Changning, Shanghai, Tiongkok, menangkap sopir taksi karena memalsukan kartu anggota asosiasi sopir taksi di Shanghai. Penangkapan itu dibumbui cerita unik, karena foto kartu anggota sopir tersebut bergambar foto personel boyband populer, Arashi.

Dilansir Shanghaiist, Senin (31/7/2017), sopir taksi yang tidak diungkap identitasnya itu memakai foto Satoshi Ohno, personel boyband Arashi. Saat diinterogasi, sopir tersebut mengaku mendapatkan kartu anggota palsu itu dari Internet. Ia membelinya dengan biaya 10.000 Yuan atau kurang lebih Rp19 jutaan.

Meski sudah mengaku, tidak jelas alasan si sopir mengapa ia memilih foto Sathosi Ohno untuk kartu anggota palsunya. Ia merasa aman memakai kartu anggota palsu itu karena selalu bekerja malam hari. Penumpang tak menyadari kalau foto di kartu anggota berbeda dengan wajah si sopir.

Sopir taksi pemakai kartu anggota palsu (Shanghaiist)

Sopir taksi pemakai kartu anggota palsu (Shanghaiist)

Sosok Satoshi Ohno yang wajahnya dipakai si sopir merupakan salah satu personel boy band sukses asal Jepang. Satoshi membentuk Arashi di tahun 1999. Bersama boy band tersebut Satoshi meraih banyak penghargaan dan menjadi boy band terlaris kedua di Asia.

Selain sukses di ranah musik, Satoshi yang juga seorang aktor, tahun ini mendapat penghargaan aktor terbaik di ajang penghargaan 26th Annual TV Live Awards.

 

KSP ARTHA MULIA CABANG KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Kepada H.B. Jassin

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (31/7/2017). Esai ini karya Hanputro Widyono, editor buku Jassin yang Kemarin (2017) dan  berstatus mahasiswa di Program Studi Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah hanputrowidyono@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Jassin…