Logo MNC (Istimewa) Logo MNC (Istimewa)
Rabu, 2 Agustus 2017 17:00 WIB Adib Muttaqin Asfar/JIBI/Solopos/* Peristiwa Share :

MNC Group Sebut Tidak Semua Karyawan Sindo Diberhentikan

MNC Group menyatakan tidak semua karyawan Sindo diberhentikan.

Solopos.com, SOLO — MNC Group membantah kabar bahwa seluruh karyawan Koran Sindo diberhentikan. Sebagian karyawan dipindahkan ke pos lain di bawah MNC Group dan tetap mendapatkan upah atau gaji yang sama.

Hal itu disampaikan Media Management PT Media Nusantara Citra Tbk, Muhammad Ibrahim Syahdani, dalam surat elektronik berisi permintaan hak jawab atas pemberitaan Solopos.com group (termasuk Solopos.com, Madiunpos.com, dan Semarangpos.com), Jumat (28/7/2017) lalu, yang berjudul Tak Kunjung Dapat Pesangon, Pekerja Koran Sindo Cerca HT.

Ada beberapa poin yang disampaikan MNC dalam hak jawab tersebut. Pertama, mereka menyatakan tidak semua karyawan Koran Sindo diberhentikan. Kedua, mereka menyatakan telah melakukan musyawarah dengan karyawan Koran Sindo. Berikut empat poin klarifikasi dari MNC:

1. Informasi yang terdapatpada artikel tersebut salah. Kami tegaskan bahwa tidak semua karyawan KORAN SINDO diberhentikan. Sebagian dari karyawan PT Media Nusantara Informasi (MNI) tersebut dimutasikan ke cakupan wilayah nasional dan masih mendapatkan upah yang sama.
2. Kami mematuhi himbauan dari Kementerian Tenaga Kerja untuk melakukan musyawarah bersamakaryawan KORAN SINDO.
3. Tidak ada pemutusan hubungan kerja karyawan KORAN SINDO di Surabaya. MNC Group justru terus menambah karyawan seiring dengan ekspansi Group yang berkelanjutan. Saat ini total karyawan di MNC group sekitar 37.000 orang, dan direncanakan akan menambah sekitar 2.000 karyawan lagi pada tahun 2017 ini.
4. Kami meminta agar redaksi Madiun Pos (Solopos.com Group) dapat mengubah isi berita agar tidak terjadi kesalahan persepsi, sesuai dengan informasi resmi dari MNC Group.

PT BPR RESTU KLATEN MAKMUR, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Kepada H.B. Jassin

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (31/7/2017). Esai ini karya Hanputro Widyono, editor buku Jassin yang Kemarin (2017) danĀ  berstatus mahasiswa di Program Studi Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah hanputrowidyono@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Jassin…