Neymar, Luis Suarez dan Lionel Messi merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Albert Gea) Neymar, Luis Suarez dan Lionel Messi merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Albert Gea)
Rabu, 2 Agustus 2017 23:30 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Spanyol Share :

Messi Sudah Ucapkan Selamat Tinggal untuk Neymar

Messi mengucapkan selamat tinggal untuk Neymar yang dipastikan pindah ke PSG.

Solopos.com, BARCELONA — Lione Messi menjadi orang pertama dari skuat Barcelona yang mengucapkan salam perpisahan kepada Neymar. Penyerang berjuluk La Pulga tersebut mengunggah video dan foto emosional terkait Neymar di akun media sosial Instagramnya.

Neymar dikabarkan sudah berpamitan dengan rekan-rekan setimnya di kamp latihan Barcelona, Joan Gamper, Rabu (2/8/2017) pagi waktu setempat. Barcelona pun telah mengonfirmasi keinginan Neymar untuk meninggalkan klub musim panas ini.

Raksasa Catalan, julukan Barcelona, akhirnya legawa melepas Neymar asalkan ada yang membayar klausul pelepasannya yang mencapai 222 juta euro (Rp3,4 triliun). Paris Saint Germain (PSG) yang sejak awal disebut-sebut bersedia menebus Neymar dengan dana 222 juta euro sepertinya hanya menunggu waktu untuk meresmikan sang pemain di Parc des Princes.

Messi mengunggah video yang memperlihatkan kebersamaannya dengan penyerang asal Brasil tersebut saat masih sama-sama mengenakan kostum Barcelona. Pemain berjuluk La Pulga tersebut juga mengunggah foto ruang ganti Barcelona, di mana loker dan jerser Neymar dengan Messi bersebelahan.

“Kebahagiaan yang tak terhingga bisa berbagi beberapa tahun denganmu kawan @neymarjr Saya harap kamu beruntung di langkah berikutnya dalam kehidupanmu. Sampai jumpa,” tulis Messi dalam keterangan foto, seperti dilansir dailymail.co.uk, Selasa.

Neymar bergabung ke Barcelona pada 2013. Sejak itu, dia langsung dipasangkan dengan Messi di lini depan. Tak sedikit yang memprediksi Neymar tidak bisa sukses ketika disandingkan Messi. Namun hal itu mereka bantah. Kekompakan Neymar dan Messi semakin terlihat begitu Luis Suarez bergabung dengan Barcelona, hingga mereka membentuk trisula MSN, sebagai salah satu trio tersubur dalam sejarah sepak bola.

A post shared by Leo Messi (@leomessi) on

Kami Toko Cat Warna Abadi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Kepada H.B. Jassin

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (31/7/2017). Esai ini karya Hanputro Widyono, editor buku Jassin yang Kemarin (2017) dan  berstatus mahasiswa di Program Studi Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah hanputrowidyono@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Jassin…