Ilustrasi bursa kerja (Dok/Antara) Ilustrasi bursa kerja (Dok/Antara)
Rabu, 2 Agustus 2017 07:00 WIB Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos Solo Share :

LOWONGAN KERJA
Butuh Pekerjaan? BRI Finance dan PT PKSS Gelar Seleksi Kerja di STIE AUB Solo

Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Adi Unggul Bhirawa (STIE AUB) Solo menjadi lokasi seleksi calon karyawan melalui tes wawancara langsung yang digelar PT Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS) dan BRI Fincance, Rabu (2/8/2017) ini.

Solopos.com, SOLO—Ketua STIE AUB Solo, Agus Utomo, optimistis lulusannya mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lain. Tes tersebut dilangsungkan di Gedung Garuda Graha Kampus 2 STIE AUB Solo, mulai pukul 08.00 WIB.

Ditemui Solopos.com di Griya Solopos, Selasa (1/8/2017), Agus Utomo, mengemukakan seleksi calon karyawan oleh PT Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS) dan BRI Fincance merupakan salah satu bentuk kerja sama yang dilakukan STIE AUB Solo dengan perusahaan.

Bagi institusinya, menurut Agus, kerja sama itu merupakan langkah awal untuk memperkenalkan sejak dini serta lebih mendekatkan lulusannya pada dunia kerja. “Jadi sejak awal mahasiswa dan lulusan diperkenalkan dengan perusahaan-perusahaan tersebut. Harapannya muncul semangat para mahasiswa. Ketika mereka lulus punya orientasi untuk bekerja di berbagai perusahaan nasional bahkan internasional,” ujar dia.

Agus menjelaskan seleksi calon karyawan terbuka untuk umum. Namun, dia berharap banyak lulusan STIE AUB Solo yang mengikuti proses seleksi itu terserap secara optimal.

Agus optimistis lulusan STIE AUB Solo mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lain. Apalagi lulusan STIE AUB memiliki nilai lebih yakni selain ijazah juga mengantongi sertifikat kompetensi yang dikeluarkan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). STIE AUB Solo saat ini telah mengantongi lisensi untuk Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang menguji setiap lulusan agar bersertifikat terstandar nasional.

Terdapat tiga posisi yang ditawarkan dalam seleksi calon karyawan pada Rabu ini. BRI Finance membuka kesempatan berkarier untuk posisi Management Development Program (MDP) & Marketing Corporate. Sementara itu, PT PKSS membuka lowongan pada posisi Staf Pembina.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….