Manchester United Vs Arsenal (Twitter) Manchester United Vs Arsenal (Twitter)
Rabu, 2 Agustus 2017 21:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Diving, Siap-Siap Diskors Dua Laga

Liga Inggris menambah peraturan dengan menghukum pemain yang diving.

Solopos.com, LONDON – Federasi Sepak Bola Inggris, FA, bakal menerapkan peraturan baru di Liga Inggris musim depan. Peraturan itu terkait pemain yang diving. Si pemain bakal dikenakan hukuman larangan bertanding dua laga.

FA sendiri memang sudah lama menyoroti aksi diving di liga mereka. Hingga akhirnya mereka siap menerapkan peraturan baru pada musim depan. Hukuman itu diharapkan bisa membuat jera para pemain yang diving.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu (2/8/2017), FA bakal menerapkan peraturan tersebut di empat divisi teratas Liga Inggris, termasuk Premier League. Nantinya, pemain yang kedapatan diving bakal dihukum skorsing dua laga.

Menariknya, hukuman itu tak semata diberikan kepada pemain yang ketahuan diving oleh wasit. Pemain yang diving namun luput dari pengetahuan wasit juga tetap bisa terkena hukuman. FA terlebih dulu akan melihat tayangan ulang dan melakukan penyelidikan untuk membuktikan hal itu.

Terkait peraturan itu, FA telah menyiapkan panel independen. Panel tersebut berisi mantan pemain, manajer, dan wasit yang diambil dari daftar berisi 14 nama yang saat ini sedang disusun. Panel ini yang nantinya akan menangani aksi-aksi diving para pemain.

Dalam aturan anyar ini, para pemain yang diusir dari lapangan akibat lawan yang melakukan diving akan dicabut kartu merahnya. Sementara untuk mereka yang melakukan diving berulang-ulang juga bakal diperberat durasi skorsnya.

FA juga mengumumkan adanya peningkatkan tes doping di musim depan, yakni 5.000 pengujian dibandingkan hanya 3.000 di musim lalu. Tes akan dilakukan secara mendadak baik di pertandingan, latihan, atau rumah para pemain.

CV. HARAPAN MULIA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Sejarah ”Pahitnya” Garam Nusantara

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (1/8/2017). Esai ini karya M. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Gonjang-ganjing garam dalam beberapa pekan terakhir masih terasa. Pepatah ”bagai…