Sport
Rabu, 2 Agustus 2017 - 16:25 WIB

Lepas Matic ke MU, Chelsea Dikritik

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nemanja Matic (Eurosport)

Chelsea resmi melepas Nemanja Matic.

Solopos.com, MANCHESTER – Nemanja Matic tak akan membela Chelsea lagi pada musim depan. Pemainasal Serbia itu resmi hengkang ke Manchester United. Keputusan Chelsea melepas Matic ke MU itu pun mendapat kritik.

Advertisement

Matic sejatinya diandalkan Chelsea pada musim lalu. Pelatih Antonio Conte kerap menduetkan Matic dengan N’Golo Kante sebagai double pivot dalam skema tiga bek. Strategi itu membuat pertahanan Chelsea kokoh hingga akhirnya meraih gelar juara Liga Premier Inggris.

Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea mendatangkan gelandang anyar yakni Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco. Hadinya Bakayoko ditengarai menjadi salah satu alasan Matic pindah, disamping dirinya ingin bereuni dengan Jose Mourinho.

Hingga akhirnya, MU berhasil menuntaskan transfer pemain 29 tahun itu pada Senin (31/7/2017). Setan Merah harus merogoh kocek hingga 40 juta poundsterling untu memboyong Matic ke Old Trafford.

Advertisement

Mantan pemain MU, Gary Neville, mempertanyakan keputusan Chelsea menjual Matic. Terlebih, penjualan Matic itu kepada rival sendiri. Padahal, Matic telah menunjukkan performa oke pada musim lalu.

“Itu merupakan salah satu keputusan yang aneh, Chelsea membiarkan dia pergi karena saya pikir dia bagus untuk mereka dengan Kante serta saya pikir mereka butuh memperkuat skuat,” kata Neville seperti dikutip dari Standard.co.uk, Rabu (2/8/2017).

“Jadi, saya tak yakin mengapa dia dibiarkan pergi, hingga mereka harus segera mempunyai pemain pengganti,” sambungnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif