Nemanja Matic (Eurosport)
Rabu, 2 Agustus 2017 16:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Indonesia Share :

Lepas Matic ke MU, Chelsea Dikritik

Chelsea resmi melepas Nemanja Matic.

Solopos.com, MANCHESTER – Nemanja Matic tak akan membela Chelsea lagi pada musim depan. Pemainasal Serbia itu resmi hengkang ke Manchester United. Keputusan Chelsea melepas Matic ke MU itu pun mendapat kritik.

Matic sejatinya diandalkan Chelsea pada musim lalu. Pelatih Antonio Conte kerap menduetkan Matic dengan N’Golo Kante sebagai double pivot dalam skema tiga bek. Strategi itu membuat pertahanan Chelsea kokoh hingga akhirnya meraih gelar juara Liga Premier Inggris.

Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea mendatangkan gelandang anyar yakni Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco. Hadinya Bakayoko ditengarai menjadi salah satu alasan Matic pindah, disamping dirinya ingin bereuni dengan Jose Mourinho.

Hingga akhirnya, MU berhasil menuntaskan transfer pemain 29 tahun itu pada Senin (31/7/2017). Setan Merah harus merogoh kocek hingga 40 juta poundsterling untu memboyong Matic ke Old Trafford.

Mantan pemain MU, Gary Neville, mempertanyakan keputusan Chelsea menjual Matic. Terlebih, penjualan Matic itu kepada rival sendiri. Padahal, Matic telah menunjukkan performa oke pada musim lalu.

“Itu merupakan salah satu keputusan yang aneh, Chelsea membiarkan dia pergi karena saya pikir dia bagus untuk mereka dengan Kante serta saya pikir mereka butuh memperkuat skuat,” kata Neville seperti dikutip dari Standard.co.uk, Rabu (2/8/2017).

“Jadi, saya tak yakin mengapa dia dibiarkan pergi, hingga mereka harus segera mempunyai pemain pengganti,” sambungnya.

lowongan pekerjaan
CV MUTIARA BERLIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…