Dream Theater (Roadrunner Record) Dream Theater (Roadrunner Record)

KONSER MUSIK
Siap-Siap! Akhir September Nanti, Dream Theater Konser di Jogja

Konser musik Dream Theater akan digelar di Jogja.

Solopos.com, JOGJA — Dream Theater dijadwalkan akan tampil di Jogja pada akhir September nanti. Promotor menargetkan kedatangan penggemar musik ini dari berbagai penjuru Indonesia hingga negara tetangga seperti Malaysia dan Brunei Darussalam. Berikut laporan wartawan Harian Jogja Sekar Langit Nariswari & I Ketut Sawitra Mustika.

Baca Juga : Dream Theater akan Gelar Konser di Jogja, Ini Harga Tiketnya

Kesempatan langka itu bakal tiba pada Jumat terakhir bulan kesembilan tahun ini. Band progresif metal legendaris, Dream Theater, bakal manggung di Stadion Kridosono, Kota Jogja, 29 September 2017.

Rencana itu dicuitkan akun Twitter @dreamtheaternet.

“Baru saja diumumkan: Yogyakarta, Indonesia, 29 September di JogjaRockar.”

Konser di Jogja merupakan rangkaian kunjungan ke-11 dari rencana 36 rangkaian tur ke berbagai kota di dunia dari 3 September hingga 3 Desember 2017. Konser berurutan dari Asia Pasifik, Australia hingga diakhiri di Amerika Serikat. Rangkaian tur dimulai dari Jepang, Korea Selatan, Australia, Taiwan, Filipina, Thailand, Indonesia, Singapura, dan diakhiri di sejumlah kota di Amerika Serikat.

Konser di Kota Gudeg digelar seusai grup musik yang digawangi John Petrucci (gitar), John Myung (bas), Jordan Rudes (kibor), James LaBrie (vokal) dan Mike Mangini (drum) itu menyambangi Bangkok, Thailand, 27 September nanti. Di Jogja, Dream Theater akan memainkan lagu-lagu hits dari 12 album yang mereka hasilkan.

Dream Theater kali terakhir pentas di Indonesia pada 26 Oktober 2014. Kala itu, band yang mengawali karier musik di Boston, Amerika Serikat itu menggelar konser bertajuk An Evening wiht Dream Theater Along For The Ride Tour 2014 di Lapangan D Senayan, Jakarta.

Dream Theater punya banyak penggemar di dunia, tak terkecuali Indonesia. Grup musik cadas yang dibentuk pada 1985 dengan nama Majesty ini menjadi salah satu band kesukaan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pada April 2012, Jokowi yang saat itu masih menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta, berniat menonton menonton Dream Theater di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta. Namun Jokowi urung menonton lantaran jadwal manggung Dream Theater bersamaan dengan jadwal acara pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW di Solo. Padahal, Jokowi telah membeli tiket konser tersebut jauh-jauh hari.

PT. ABRAR TUJUH BERSAUDARA ISLAMI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Jangka Kamardikan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (15/8/2017), karya Bandung Mawardi dari Bilik Literasi. Alamat e-mail bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Setahun setelah peristiwa bersejarah, proklamasi kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945, terbit buku berjudul Djangka Djajabaja Sempoerna dengan Peristiwa Indonesia Merdeka garapan…