Entertainment
Rabu, 2 Agustus 2017 - 22:55 WIB

KONSER MUSIK : Dream Theater Meretas Mimpi Festival Rock Internasional di Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dream Theater (Roadrunner Record)

Konser musik Dream Theater digelar bulan depan

Harianjogja.com, JOGJA — Tak hanya menjadi penghilang dahaga pecinta musik cadas, kedatangan band rock progressive dari Negeri Paman Sam Dream Theatre di Jogja seolah memberikan harapan baru bergeliatnya festival musik rock berskala internasional di Kota Gudeg. Melalui event bertajuk Jogjarockarta, grup band yang digawangi oleh Jordan Rudess, John Myung, James LaBrie, dan John Petrucci itu akan mengguncang Stadion Kridosono pada 29 September mendatang.

Advertisement

Baca Juga : KONSER MUSIK : Konser Dream Theater Diharapkan Punya Efek Domino

Hebatnya lagi, Indonesia adalah negara ketiga selain Thailand dan Singapura yang disambangi Dream Theatre dalam rangka tur 25th Anniversary mereka tahun ini.

“Jogja adalah kota satu-satunya di Indonesia,” tegas Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia selaku pihak promotor yang mendatangkan Dream Theatre ke Jogja kali ini saat menggelar Jumpa Pers di Legend Cafe, Rabu (2/8/2017).

Advertisement

Bukan hal yang berlebihan jika Jogja dipilih Dream Theatre ketimbang kota besar lain di Jogja. Sekitar tiga tahun lalu, pelantun Spirit Carries On itu sempat mendatangi Indonesia, tapi Jakarta yang mereka pilih.

Jika kali ini mereka datang ke Jogja, itu sekaligus membuktikan bahwa Jogja dinilai sebagai kota yang memiliki sejarah panjang dalam dunia musik, tak terkecuali musik rock. Meski namanya tak sebesar kota lain seperti Surabaya dan Bandung, musik rock, terutama yang berlabel indie sempat tumbuh subur di Jogja. Sebut saja misalnya Death Vommit, Kapten Jack, dan Sangkakala.

“Itulah sebabnya, kami berikan juga kesempatan pada Death Vommit untuk tampil di acara ini,” tambah Anas.

Advertisement

Selain Death Vommit, Anas juga bakal menghadirkan dua grup band rock legendaris Indonesia, Power Metal dan God Bless. Nama besar dan jam terbang mereka di dunia musik rock, baik nasional maupun internasional jelas menjadi nilai jual yang cukup mahal dari konser ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif