Dream Theater (Roadrunner Record) Dream Theater (Roadrunner Record)
Rabu, 2 Agustus 2017 22:55 WIB Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja Nada Share :

KONSER MUSIK
Dream Theater Meretas Mimpi Festival Rock Internasional di Jogja

Konser musik Dream Theater digelar bulan depan

Solopos.com, JOGJA — Tak hanya menjadi penghilang dahaga pecinta musik cadas, kedatangan band rock progressive dari Negeri Paman Sam Dream Theatre di Jogja seolah memberikan harapan baru bergeliatnya festival musik rock berskala internasional di Kota Gudeg. Melalui event bertajuk Jogjarockarta, grup band yang digawangi oleh Jordan Rudess, John Myung, James LaBrie, dan John Petrucci itu akan mengguncang Stadion Kridosono pada 29 September mendatang.

Baca Juga : KONSER MUSIK : Konser Dream Theater Diharapkan Punya Efek Domino

Hebatnya lagi, Indonesia adalah negara ketiga selain Thailand dan Singapura yang disambangi Dream Theatre dalam rangka tur 25th Anniversary mereka tahun ini.

“Jogja adalah kota satu-satunya di Indonesia,” tegas Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia selaku pihak promotor yang mendatangkan Dream Theatre ke Jogja kali ini saat menggelar Jumpa Pers di Legend Cafe, Rabu (2/8/2017).

Bukan hal yang berlebihan jika Jogja dipilih Dream Theatre ketimbang kota besar lain di Jogja. Sekitar tiga tahun lalu, pelantun Spirit Carries On itu sempat mendatangi Indonesia, tapi Jakarta yang mereka pilih.

Jika kali ini mereka datang ke Jogja, itu sekaligus membuktikan bahwa Jogja dinilai sebagai kota yang memiliki sejarah panjang dalam dunia musik, tak terkecuali musik rock. Meski namanya tak sebesar kota lain seperti Surabaya dan Bandung, musik rock, terutama yang berlabel indie sempat tumbuh subur di Jogja. Sebut saja misalnya Death Vommit, Kapten Jack, dan Sangkakala.

“Itulah sebabnya, kami berikan juga kesempatan pada Death Vommit untuk tampil di acara ini,” tambah Anas.

Selain Death Vommit, Anas juga bakal menghadirkan dua grup band rock legendaris Indonesia, Power Metal dan God Bless. Nama besar dan jam terbang mereka di dunia musik rock, baik nasional maupun internasional jelas menjadi nilai jual yang cukup mahal dari konser ini.

lowongan pekerjaan
DAQU TRAVEL HAJI & UMROH SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…