Luna Maya (Instagram.com) Luna Maya (Instagram.com)
Rabu, 2 Agustus 2017 11:00 WIB Ika Yuniati/JIBI/Solopos Issue Share :

Kesuksesan The Doll 2 dan Curhat Luna Maya Soal Dada atau Paha

Kabar artis Luna Maya kini bermain di film horor The Doll 2.

Solopos.com, SUKOHARJO — Aktris seni peran Luna Maya kembali jadi perbincangan sebulan terakhir. Aktingnya dengan Herjunot Ali dalam film bergenre horor The Doll 2 dinilai berhasil menghidupkan narasi dalam film The Doll 2 dengan baik, dibantu sosok hantu boneka bermulut merah bernama Sabrina.

Hingga Senin (31/7/2017), The Dolls 2 seperti dikutip dari lama filmindonesia.or.id berhasil menarik perhatian 836.089 penonton setelah tayang perdana 20 Juli lalu.

Luna saat jumpa pers di Hartono Mall Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Senin (24/7/2017), mengatakan The Doll 2 merupakan film horor pertamanya setelah vakum beberapa tahun sejak 2011 lalu.

Sebagai aktris yang cenderung pilih-pilih, tak mudah bagi perempuan kelahiran Denpasar, 26 Agustus 1983 itu menerima tawaran sebagai pemeran utama The Doll 2. Bayang-bayang tentang stigma negatif film horor sempat membuatnya ingin menolak tawaran tersebut.

“Kalau yang kita tahu sekitar empat tahun terakhir film horor itu banyak dikesampingkan karena hanya menonjolkan adegan vulgar ketimbang poin penting dari film bergenre horor itu sendiri. Istilahnya banyak yang kasih paket hemat plus paha atau dada,” kata dia.

Butuh waktu lama untuk membaca naskah dan mempelajari inti cerita secara umum sebelum Luna memutuskan ikut terlibat. Ia juga memastikan film ini tidak menyimpang dari genre horor yang sebenarnya.

“Lagi pula saya melihat banyak film horor sekarang yang sudah mulai berkualitas. Ya saya memutuskan untuk mau bergabung. Semoga sih bisa diterima pasaran ya, seperti genre horor lainnya,” kata aktris yang mengawali kariernya sebagai model itu.

Lebih dari itu, bersama kru Luna beberapa kali mengalami kejadian mistis. Salah satunya saat pengambilan gambar di salah satu vila sekitar pukul 12.00 WIB. Salah satu pemain ngambek menolak shooting karena ketakutan.

Berdasarkan cerita Luna, aktris cilik yang tak mau shooting itu sedang mainan ayunan. Saat tengah asyik sendirian, si aktris cilik merasa ada yang mendorongnya keras-keras sambil dibisiki suara ancaman bernada keras. Aktris cilik itu lalu menangis ketakutan karena tidak menemukan sumber suara yang dianggapnya makhluk penunggu vila tersebut.

ADMINISTRASI PERKANTORAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Kepada H.B. Jassin

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (31/7/2017). Esai ini karya Hanputro Widyono, editor buku Jassin yang Kemarin (2017) dan  berstatus mahasiswa di Program Studi Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah hanputrowidyono@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Jassin…