Pemasangan plakat di jalur pendakian Gunung Lawu oleh Mapala BMC. (Ist). Pemasangan plakat di jalur pendakian Gunung Lawu oleh Mapala BMC. (Ist).
Rabu, 2 Agustus 2017 11:18 WIB Galih Eko Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

KEGIATAN MAHASISWA
Mapala BMC Pasang Plakat Jalur Gunung Lawu

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan ulang tahun ke-40 Mapala BMC

Solopos.com, JOGJA—Pemasangan plakat untuk Gunung Lawu merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan oleh Mapala BMC. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan ulang tahun ke-40 Mapala BMC.

Pemasangan plakat dilakukan di sepanjang jalur pendakian lawu via Cemoro Kandang dan Cemoro Sewu. Kegiatan yang bekerja sama dengan Paguyuban Giri Lawu (PGL), Anak Gunung Lawu (AGL), ASPER BKPH Lawu Selatan dan KPH Surakarta ini sukses dilaksanakan pada Jumat-Minggu (28-30/7/2017).

Pemasangan plakat untuk Lawu ini dibagi menjadi dua tim, yaitu tim Cemoro Kandang dan tim Cemoro Sewu. Total plakat yang berhasil dipasang adalah sejumlah 15 buah plakat. Sebanyak delapan buah plakat terpasang di sepanjang jalur Cemoro Kandang dan enam buah plakat terpasang disepanjang jalur Cemoro Sewu, serta satu buah plakat untuk basecamp PGL.

Plakat-plakat ini bertuliskan imbauan ataupun peringatan seperti, bawa turun sampahmu, setop vandalisme, waspada area rawan longsor, hati-hati tebing curam serta marka atau penunjuk arah jalur pendakian.

“Kegiatan pemasangan plakat ini untuk mengurangi tingkat kecelakaan di gunung dan mengingatkan sesama pendaki akan pentingnya keselamatan dan kebersihan gunung. Diharapkan para pendaki mampu memahami peraturan-peraturan yang ada serta lebih menjaga diri. Plakat semoga tidak hanya sekadar tulisan tetapi dapat dilakukan sepenuh hati oleh para pembaca dan sesama pendaki,” ujar Ketua Umum Mapala BMC, Mega Fitria, Rabu (2/8/2017).

Kami Toko Cat Warna Abadi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Kepada H.B. Jassin

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (31/7/2017). Esai ini karya Hanputro Widyono, editor buku Jassin yang Kemarin (2017) dan  berstatus mahasiswa di Program Studi Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah hanputrowidyono@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Jassin…