Logo Facebook (blog.facebook.com)
Rabu, 2 Agustus 2017 15:00 WIB Lavinda/JIBI/Bisnis Ekonomi Share :

Kantor Facebook di Indonesia Dibuka Bulan Ini

Facebook dipastikan membuka kantor perwakilan tetap di Indonesia pada Agustus 2017 ini.

Solopos.com, JAKARTA — Facebook dipastikan membuka badan usaha tetap di Indonesia pada Agustus 2017 ini. Kehadiran Facebook akan menyesuaikan klasifikasi baku lapangan usaha Indonesia yang terbaru.

Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Semuel Abrijani Pangerapan. Kesepakatan itu diperoleh dari pembicaraan antara Kemenkominfo dan perwakilan Facebook Asia Pasifik, Jeff Wu dan Alvin Tan, di Kantor Kemenkominfo, Rabu (2/8/2017).

“Ada beberapa hal yang kami bicarakan, pertama rencana pembukaan kantor mereka di Indonesia pada Agustus akan diresmikan. Di wilayah Jakarta Selatan,” ujar Semuel.

Nantinya, seluruh kegiatan usaha Facebook yang dilakukan di Indonesia akan dikelola di perusahaan terbatas itu. Selain itu, kedua pihak juga membicarakan rencana penyesuaian bidang usaha berdasarkan klasifikasi baku lapangan usaha Indonesia (KBLI) terbaru.

Sebelumnya, Facebook telah memperoleh izin prinsip pendirian badan usaha tetap (BUT) berdasarkan KBLI lama pada Maret 2017. Berselang setelahnya, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menerbitkan KBLI baru Mei 2017 lalu sehingga perlu diubah untuk melakukan penyesuaian.

Menurut Semuel, pembukaan kantor operasional OTT asing di Indonesia akan memudahkan pemerintah mengawasi kewajiban pajak. Selain itu, pengguna layanan juga menjadi lebih dekat sehingga mudah melakukan pengaduan jika terjadi gangguan.

lowongan pekerjaan
CV MUTIARA BERLIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…