Sport
Rabu, 2 Agustus 2017 - 08:30 WIB

BURSA TRANSFER : Nama Mbappe Muncul Sebagai Pengganti Neymar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kylian Mbappe-Lottin merayakan gol. (JIBI/Reuters/Ralph Orlowski)

Bursa transfer diwarnai dengan Barcelona yang ancang-ancang mencari pengganti Neymar.

Solopos.com, BARCELONA — Spekulasi pengganti Neymar di Barcelona terus bermunculan. Mulai dari Philippe Coutinho, Paulo Dybala, Antoine Griezmann, hingga Kylian Mbappe.

Advertisement

Barcelona frustrasi mencari pengganti Neymar yang digadang-gadang segera hengkang ke Paris Saint Germain (PSG) dengan klausul penebusan 196 juta poundsterling (Rp3,4 triliun). Menariknya, nama Mbappe mulain muncul sebagai kandidat tandem Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan Barcelona musim depan.

Padahal, sudah menjadi rahasia umum, Mbappe, merupakan salah satu incaran seteru abadi Barcelona, Real Madrid. Beberapa waktu lalu, Madrid bahkan digembar-gemborkan siap membayar Monaco 160 juta poundsterling (Rp2,8 triliun) untuk mendapatkan tanda tangan pemain 18 tahun itu.

Namun, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (1/8/2017), Monaco dilaporkan meminta harga 178 juta poundsterling (Rp3,1 triliun) untuk Mbappe. Barcelona pun tak perlu kalangkabut mencari dana untuk memenuhi permintaan Monaco tersebut jika mereka mendapat dana 196 juta poundsterling dari penjualan Neymar ke PSG.

Advertisement

Duel “el clasico” antara Madrid dan Barcelona dalam memperebutkan Mbappe pun sepertinya akan memanaskan bursa transfer musim panas ini. Sebenarnya isu keinginan Barcelona menggaet Mbappe untuk menggantikan Neymar sudah terendus sejak sebelum laga el clasico di Miami, Amerika Serikat, Minggu (30/7/2017).

Saat itu, media berbasis di Catalan, Sport, mengungkap Barcelona sudah melakukan pendekatan kepada pihak Monaco untuk memboyong Mbappe ke Camp Nou. Mbappe bukan satu-satunya pemain yang dispekulasikan masuk radar Barcelona untuk menggantikan Neymar.

Blaugrana, julukan Barcelona, juga mempertimbangkan Griezmann sebagai kandidat penyerang baru di Camp Nou. Namun, raksasa Catalan itu harus membayar klausul pelepasan Griezmann dari Atletico Madrid yang konon mencapai 200 juta euro (Rp3,1 triliun). Tapi klausul itu dinilai masih terlalu tinggi.

Advertisement

Gelandang serang Brasil, Coutinho, pun tak ketinggalan jadi sasaran Barcelona. Bahkan, tim yang kini dinakhodai Ernesto Valverde tersebut telah melayangkan tawaran senilai 90 juta poundsterling untuk Coutinho. Juli 2017 kemarin, Barca sebenarnya sudah mengajukan tawaran 72 juta poundsterling kepada tim asal Merseyside.

Namun, tawaran itu ditolak mentah-mentah kubu Liverpool. Coutinho dilaporkan menjadi favorit Neymar menggantikan posisinya di Barcelona. Itu karena kedua pemain memang sangat dekat, dan sama-sama membela Timnas Brasil.

Di sisi lain, gerak-gerik Neymar terus mendapat pantuan media-media ternama Eropa. Setelah tur dar Amerika Serikat dengan timnya, Neymar pergi ke Tiongkok untuk urusan iklan. Dia kemudian “mampir” ke Doha, Qatar.

Kegiatan Neymar di Qatar disebut-sebut untuk menjalani tes medis dan bertemu dengan Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, Selasa. Setelah itu, Neymar terbang kembali ke Barcelona, yang bisa jadi untuk berpamitan dengan Lionel Messi cs. Selajutnya, dia kemungkinan pulang ke kampung halamannya, di Brasil, sebelum diresmikan sebagai pemain baru PSG, akhir pekan ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif