Diego Costa (Reuters / Jason Cairnduff) Diego Costa (Reuters / Jason Cairnduff)
Rabu, 2 Agustus 2017 07:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos Spanyol Share :

BURSA TRANSFER
Atletico Dikaitkan dengan Diego Costa, Ini Tanggapan Simeone

Bursa transfer diwarnai dengan Diego Costa yang dikabarkan bakal pindah ke Atletico.

Solopos.com, MUNICH – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memberi tanggapan soal rumor kembalinya Diego Costa ke timnya. Simeone tak secara gamblang mengenai hal tersebut namun kemungkinan Costa kembali bisa terjadi.

Seperti diketahui, Costa tak lagi menjadi bagian dari rencana manajer Antonio Conte di Chelsea. Padahal, striker Timnas Spanyol itu menjadi mesin gol The Blues pada musim lalu. Costa pun berjasa membawa Chelsea menjadi juara Liga Premier Inggris.

Meski begitu, Costa beberapa kali diberitakan terlibat perselisihan dengan Conte pada musim lalu. Huubungan keduanya membaik hingga akhirnya Costa secara terang-terangan menyebut Conte tak menginginkannya lagi pada akhir musim. Terbukti, kini Chelsea sudah mendapat striker anyar yakni Alvaro Morata.

Costa pun berniat pulang ke Atletico, klub yang dibelanya sebelum Chelsea. Namun masalahnya, Atletico tengah dihukum FIFA dengan larangan transfer pada musim panas ini. Paling cepat, Los Colchoneros bisa mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer Januari 2018 mendatang.

Terkait hal itu, Costa kabarnya siap menunggu. Simeone sendiri sempat sedikit membahas kemungkinan Costa datang di bursa transfer musim dingin nanti, walaupun kemudian urung bicara lebih lanjut.

“Semua pemain ingin bertahan, mereka ingin mencapai target lebih baik dan lebih baik lagi,” ujar Simeone dalam konferensi pers Audi Cup 2017 di Sky Sports, Selasa (1/8/2017).

“Diego Costa? Jika ia datang di bulan Januari, kami belum bisa bicara mengenai hal tersebut. Saya takkan membicarakan hal itu sekarang. Ia masih pemain Chelsea. Kami akan bicara mengenai pemain yang ada di sini. Itu yang terpenting,” sambungnya.

Kami Toko Cat Warna Abadi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Kepada H.B. Jassin

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (31/7/2017). Esai ini karya Hanputro Widyono, editor buku Jassin yang Kemarin (2017) dan  berstatus mahasiswa di Program Studi Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah hanputrowidyono@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Jassin…